Sosial Budaya

Penyebaran Covid-19 Cenderung Landai, Angka Kesembuhan di Lombok Barat Meningkat

×

Penyebaran Covid-19 Cenderung Landai, Angka Kesembuhan di Lombok Barat Meningkat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat, dalam seminggu terakhir terkonfirmasi menurun atau cenderung dalam keadaan landai.

 

Pernyataan ini ditegaskan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si., dimana situasi ini juga diikuti oleh angka kesembuhan Masyarakat yang terpapar Covid-19 juga mengalami peningkatan, Selasa (10/8/2021).

 

“Alhamdullilah, dari waktu kewaktu, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, angka kesembuhan terus meningkat, yang diharapkan masyarakat Lombok Barat cepat terbebas dari Covid-19,” ungkapnya.

 

Menurutnya, peningkatan ini terjadi terlihat dari perkembangan keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit penanganan Covid-19 di Lombok Barat.

 

“Pemerintah Daerah Menyiapkan BOR, untuk memastikan ketersediaanya, dimana dalam perekembangannya saat ini masih  39 persen, Jauh dari batas maksimal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, sebasar 60 persen,” terangnya.

 

Selain itu, Fauzan juga menegaskan bahwa Lombok Barat akan terus berusaha melakukan Tracing, untuk mencapai hasil diatas yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat.

 

“Namun demikian, dengan perkembangan ini, mengingatkan kembali untuk tidak kendur dalam penegakan Protokol Kesehatan,” katanya.

 

Dimana, pihaknya akan lebih tegas lagi dalam mengontrol protocol Kesehatan dan di harapkan juga kesadaran Masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

 

“Justru, Insyaallah kami dari Pemerintah Daerah, yang diback up oleh rekan-rekan TNI-Polri, yang didalamnya kita masukan unsur perhubungan dan unsur Pol-PPnya, akan lebih tegas lagi dalam pendisiplinan,” ungkapnya.

 

Fauzan berharap, Kesadaran Masyarakat untuk tetap taat terhadap Protokol Kesehatan tumbuh tanpa menunggu pengawasan protocol Kesehatan dari TNI-Polri dan Pemerintah.

 

 

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK menyatakan, merujuk perkembangan angka Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat, yang cenderung mengalami penurunan, menjadikan motivasi untuk jajarannya.

 

“Merujuk dari angka penyeberan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat, yang mengalami penurunan yang cukup bagus, Aparat Kepolisian akan lebih bersemangat lagi dalam melakukan upaya penaganan atau pencegahan covid-19 ini,” ungkapnya.

 

Kapolres berkeyakinan bahwa, dengan modal sinergitas yang cukup baik TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, akan lebih berusaha lagi untuk lebih membackup Pemerintah.

 

“TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan terus Menjaga Masyarakat Kabupaten Lombok Barat untuk tidak tertular covid-19, dengan langkah-langkah yang telah dipersiapkan,” ucapnya.

 

Kedepan akan memaksimalkan lagi berbagai upaya untuk menertibkan, mengawal dan mengarahkan masyarakat tetap patuh terhadap prokol Kesehatan yang telah ditentukan.

 

“Kami juga akan lebih masksimal lagi untuk mengawal dan menjaga kebijakan pemerintah dalam membatasi aktifitas-aktifitas Masyarakat yang dianggap tidak penting,” katanya

 

Terkait upaya pemerintah Daerah dalam menggenjot angka kesembuhan, aparat kepolisian akan memberikan jaminan semaksimal mungkin terkait pendistribusian oksigen.

 

“Kami merasa kebutuhan oksigen ini sangat penting, dalam upaya penyembuhan setiap pasien covid-19 yang ada di Kabupaten Lombok Barat, sehingga ini kita pastikan memberikan jaminan semaksimal mungkin untuk keamanannya,” lugasnya.

 

Selain itu, dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Lombok Barat khususnya, TNI-Polri juga siap mensukseskan vaksinasi.

 

“Kami bersama TNI juga membantu pemerintah, untuk menggenjot vaksinasi, dengan berbagai cara dilakukan untuk memudahkan masyarakat, sehingga mau melaksanakan vaksinasi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *