Breaking News

Penutupan Aktifitas Tempat Wisata Sekotong Dipastikan Lengang, Polisi Pantau Prokes di Lokasi Ziarah Kubur

×

Penutupan Aktifitas Tempat Wisata Sekotong Dipastikan Lengang, Polisi Pantau Prokes di Lokasi Ziarah Kubur

Sebarkan artikel ini

Sekotong- Aktifitas Masyarakat pada Libur Lebaran di Kecamatan Sekotong masih dalam keadaan relative sepi, terutama pada tempat wisata, Kamis (13/5/2021).

Sedangkan untuk Lokasi Ziarah Kubur, walaupun ada beberapa Masyarakat yang melakukan Ziarah, namun masih terpantau normal.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pada Lokasi Ziarah Kubur diterapkan protocol Kesehatan yang ketat.

“Dimana masyarakat berdatangan diatur secara silih berganti untuk melaksankan ziarah, untu memastikan Prokes Covid-19, juga diterapkan di Lokasi ini,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memonitor dan pengamanan kegiatan masyarakat yang melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

“Menjadi prioritas pemantauan diwilayah hukum Polsek sekotong di wilayah Kec. Sekotong Kab. Lobar, setelah pelaksaanaan Sholat Idul Fitri,” imbuhnya.

Adapun lokasi ziarah atau Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang menjadi prioritas pemantauan dan pengamanan diantaranya TPU Dsn. Tawun Ds. Sekotong barat, Kec. Sekotong, Kab. Lobar.

Selain itu Makam Inaq Bangkol, Dsn. pangsing, Ds. buwun mas, Kec. Sekotong, Kab. Lobar, juga menjadi prioritas jajarannya, dimana di Lokasi.

“Untuk tempat wisata Sendiri telah dilakukan penutupan, bahkan sebelum Idhul fitri oleh pengelola tempat wisata dan team satgas covid 19 desanya masing-masing, sehingga sampai saat ini dipastikan tidak ada pengunjung,” pungkasnya.

Sehingga personel Polsek Sekotong melakukan pemantauan Obyek wisata mangrove desa sekotong tengah, Pantai kemos, Pantai elak-elak, Ds. Sekotong barat, Kec. Sekotong, Kab. Lobar.

“Baik Pengelola maupun Aparat Desa Sepakat untuk mematuhi Surat Edaran Bupati No. 800/ 165/BPBD-LB/V/2021, untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada libur Hari Raya Idhul Fitri,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *