Penjagaan di Pelabuhan Lembar, Polisi Awasi Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi

Penjagaan di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, melakukan Penjagaan di Pelabuhan Lembar, dan memonitor Pelaksanaan Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi, Kamis (14/4/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S.Trk mengatakan tujuan kegiatan penjagaan dan pengamanan ini. “Untuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal, serta memastikan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain melakukan monitoring Penerapan aplikasi Peduli Lindungi, juga terkait Pemberlakuan SE Satgas Covid-19 no 16 Tahun 2022. Tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri, pada masa pandemi di  Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Rangkaian kegiatannya antara lain, melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar. Untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo, yang dapat mengganggu kenyaman dan keamanan para pengguna jasa penyeberangan atau masyarakat,” ujarnya.

Penjagaan di Pelabuhan LembarSelain itu juga memmonitoring pelaksanaan Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi, bagi pengguna jasa penyeberangan lembar.

“Melakukan pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK),  serta melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin. Brsama pihak terkait dalam hal ini KKP Pelabuhan Lembar sebagai leading Sektornya,” ungkapnya.

Selain untuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket, dalam Penjagaan di Pelabuhan Lembar melakukan himbauan secara humanis.

“Memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, guna  mencegah penularan Covid-19. Juga mengajak untuk segera melakukan vaksinasi, terutama bagi yang belum melkukan vaksin dosis ketiga, untuk memudahkan perjalan,” imbaunya.

Secara umum dalam pengamanan di pembelian tiket toll gate masih landai, arus penyeberangan terpantau normal, belum ada lonjakan yang berarti.

“Arus penyeberangan terpantau normal, terlihat dari tidak ada antrean panjang kendaraan yang akan melakukan penyeberangan. Semuanya masih mengantri normal terparkir di area Pelabuhan Lembar,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.