Breaking News

Pengamanan di Pelabuhan Lembar, Mulai Pengamanan Pintu Masuk dan Patroli di Atas Kapal

×

Pengamanan di Pelabuhan Lembar, Mulai Pengamanan Pintu Masuk dan Patroli di Atas Kapal

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, melakukan pengamanan di Pelabuhan Lembar, Mulai n Pintu Masuk dan Patroli di Atas Kapal, Rabu (3/8/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S. Trk mengatakan kegiatan pengamanan di Wilayahnya cukup Kompleks.

“Mulai dari antisipasi aksi calo dan premanisme, pemeriksaan orang dan barang bawaan, serta membantu dalam pencegahan penyebaran PMK di Pelabuhan,” ungkapnya.

Seperti halnya dalam pengamanan pembelian tiket dan monitoring Pelaksanaan Penerapan aplikasi Peduli Lindungi. Serta Pemberlakuan SE Satgas Covid-19 no 21 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada masa Pandemi di  Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga memonitoring scan bardcode aplikasi Peduli Lindungi, serta melakukan Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK).

“Tujuannya adalah, untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” katanya.

Selain itu juga melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I/dosis pertama. Bagi penumpang perorangan, pengguna Roda Dua dan Rroda empat  serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Guna  mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Kemudian melanjutkannya dengan patroli di atas Kapal, saat bongkaran maupun dalam proses pemuatan.

“Selain itu,  bersama dengan Otoritas Pelabuhan Lembar melaksanakan pengamanan pemuatan kendaran dengan melakukan pengecekan Surat- surat kendaraan. Serta Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *