Pemeriksaan di Pelabuhan Lembar Tetap Diperketat, Polisi Juga Lakukan Patroli di Atas Kapal

Lombok Barat, NTB – Personel Gabungan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, bersama BPTD Lembar, dan KKP Lembar, melakukan pemeriksaan di area Pelabuhan Lembar, Minggu (16/1/2022).

Adapun sasaran pemeriksaan khusus untuk Kepolisian yaitu Surat – surat Kendaraan ( SIM dan STNK), sedangak secara gabungan meliputi pemeriksaan Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dengan hasil Negatif dan Sertifikat Vaksin Covid-19 minimal Tahap I/Dosis Pertama.

Kapolsek KawasanPelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S.Trk mengungkapkan, untuk saat ini belum ada perubahan terkait ketentuan perjalanan domestic dalam negeri.

“Tetap melakukan pemeriksaan Suket Rapid Test, beserta kartu vaksin minimal dosis pertama,” ungkapnya.

Pemeriksaan dilakukan setiap kapal yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Cab. Lembar, baik pemeriksaan terhadap kendaraan maupun penumpang yang turun dari atas kapal.

“Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, semua pengguna jasa pejalan kaki, R2 dan R4 semua dilengkapi dengan Surat kendaraan ( SIM dan STNK), Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dan Sertifikat Vaksin serta Sopir dan Kernet yang memuat logistik semua dilengkapi dengan Surat Keterangan Rapid Tes Antigen,” bebernya.

Kapolsek juga menjelasakan, selain melakukan pemeriksaan terhadap penguna jasa penyeberangan lembar, jajarannya juga mengintensifkan kegiatan patroli diatas Kapal.

“Sasarannya, untuk memastikan disiplin prokes bagi pengguna jasa penyeberangan lembar, serta untuk memastikan keamanan pengguna jasa, dari gangguan yang bisa ditimbulkan,” imbuhnya.

Diantaranya, antisipasi aksi kejahatan maupun aksi premanisme atau percaloan, sehingga pengguna jasa penyeberangan merasa aman dengan kehadiran polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.