Patroli Blue Light Gabungan Polres Lobar, Tekankan dengan Cara Persuasif Humanis

Lombok barat, NTB – Patroli Blue Light Gabungan Piket fungsi Polres Lobar, memantau situasi di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Selasa (29/3/2022).

Kali ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Wahyu Indrawan, S.Sos mengatakan ini merupakan upaya dalam menjaga Kemanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama Jelang Puasa.

Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan  anggota dan memberikan beberapa penekanan agar dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan cara persiasif humanis.

“Sasaran patroli antisipasi pelaku pencurian dan tindakan kriminal lainnya, selain itu juga  titik – titik keramaian untuk menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kasat Binmas menekankan kepada anggota, apabila ada kegiatan kerumunan yang dilakukan oleh warga masyarakat, agar dibubarkan dengan cara humanis jangan arogansi.

“Agar kepahadiran Kepolisian benar-benar dirasakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Termasuk dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Lombok Barat, terutama jelang Bulan Ramadhan.

Selanjutnya gabungan ini, melakukan patroli blue light dengan rute start GMS,  Jalur BIL I, Perbatasan Lobar / Loteng , Kuripan dan sekitarnya.

Selanjutnya menuju arah BIL II ( Tembolak Pelangi ) kemudian Kembali ke Pos GMS.

“Kegiatan patroli blue light menggunakan kendaran dinas Roda 4 sebanyak 3 unit yang mana kegiatan secara umum berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.