Pasca Lebaran Topat, Polsek Labuapi Tetap Kencangkan Kegiatan Patroli

Pasca Lebaran Topat, Polsek Labuapi Tetap Kencangkan Kegiatan Patroli

Lombok Barat, NTB – Sukses melakukan pengamanan Lebaran Topat di Wilayahnya tetap kondusif, kini Polsek Labuapi tetap kencangkan kegiatan patrol di Wilayahnya, Selasa (10/5/2022).

Kaposlek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan tujuan utamanya adalah untuk tetap mejaga kondusifitas di Wilayahnya.

“Sasaran kegiatannya yaitu untuk meniadddaakan segala bentuk Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Mulai dari aksi kejahatan konvensional, mauapun gangguan Kamtibmas lainnya, seperti balap liar serta dalam himbauan penerapan Prokes,” ungkapnya.

Mengawali kegiatan dengan melakukan himbauan Prokes secara dialogis di tempat-tempat keramaian, seperti warung-warung yang masih buka hingga larut malam.

“Himbauan agar menerapkan protokol kesehatan Covid 19, dengan selalu menggunakan masker. Selain into juga mensosialisasikan Kepres Nomor 14 tahun 2021 Pasal 13A. Dan Surat Edran Bupati Lobar Nomor : 440 /760/BPBD/LB/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021..  Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kabupaten Lobar,” bebernya.

Himbauan terhadap warung-warung yang biasa membuka Lapaknya sampai malam di Jalur BIL 2 (Perbatasan Mataram-Lobar) Desa Bajur Kec.Labuapi.

Kemudian berlanjut menuju Perumahan Griya Taman Sari Ds.Terong Tawah, Kec. Labuapi Kab. Lobar dan sekitarnya.

“Himbauannya sama, hanya saja menekankan kepada penjaga keamanan perumahan untuk tetap wasapada terhadap aksi kejahatan. Dengan lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Bila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera menginformasikannya kepada pihak kepolisian,” terangnya.

Kemudian menjelang dini hari Kembali menyisir seputaran jalur BIL II Wilkum Polsek Labuapi Kec.Labuapi Kab.Lobar.

“Kemudian standby di Under Pass Telagawaru untuk memantau situasi dan antisipasi kejahatan seperti begal maupun yang lainnya,” katanya.

Serta mencegah gangguan Kamtibmas seperti balap liar, balap lari, perang petasan, dan lain-lain.

“Selama Kegiatan Patroli berlangsung tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol, atau masih dalam keadaan kondusif,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *