Pantau Pengumuman Kelulusan Sekolah, Polsek Gerung Cegah Aksi Corat Coret

Pantau Pengumuman Kelulusan Sekolah, Polsek Gerung Cegah Aksi Corat Coret

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan pemantauan Pengumuman Kelulusan Sekolah di Wilayahnya, Kamis (5/5/2022).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan dalam mengantisipasi kerawanan yang mungkin saja terjadi, langsung mengarahkan kegiatan patroli personelnya.

“Sekitar pukul 20.00 wita langsung mengerahkan anggota untuk monitoring dan patroli, terkait  kegiatan Pengumuman Kelulusan SMA Negeri 1 Gerung via Website Sekolah. Yang mulai pada pukul 20.00 wita sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Terkait dengan pengumuman kelulusan SMA Negeri 1 Gerung yang melalui via website sekolah ini, linknya dapat diakses pada pukul 20.00 wita.

“Dari keterangan pihak sekolah, link tersebut akan mengirimkannya melalui WA Grup masing – masing kelas. Melalui wali kelasnya, kemudian para siswa dapat membukanya dengan NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional),” jelas Kapolsek.

Setelah melakukan monitoring dan patroli diawali dari SMA Negeri 1 Gerung, kemudian melanjutkannya menuju beberapa lokasi. Antara lain seputaran Bundaran GMS, Jalur BIL 2 dan lanjut BIL 1 serta lanjut menuju Taman Kota Penas Lombok Barat.

“Dalam pelaksanaan patroli ini untuk mengantisipasi aksi corat coret, terlebih waktu telah menunjukan larut malam,” pungkasnya.

Dari hasil pantauan, tidak ada acara corat coret pakaian dan konvoi yang dilakukan oleh para siswa siswi kelas XII SMA sederajat yang hari ini.

“Setelah menerima pengumuman kelulusan, tidak ada siswa siswi yang melakukan kumpul kumpul hari ini. Baik di Taman Kota Penas, maupun di seputaran Bundaran GMS,” katanya.

Namun demikian, pihaknya memperkirakan kemungkinan besar besok pagi para siswa akan merayakan kelulusan tersebut.

“Sehingga ini kita antisipasi, menghimbau agar tidak melakukan perayaan corat coret dan konvoi. Yang mana tentunya ini dapat menggu kenyamanan Masyarakat bila terjadi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.