Ops Keselamatan Rinjani Polres Lobar, Sukseskan Pelaksanaan Kirab Budaya & Pagelaran Drumband Latsitardanus XLII di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Dalam Pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2022 Polres Lombok barat, sukses amankan Pelaksanaan Kirab Budaya dan Pagelaran Drumband Latsitardanus XLII  di Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH mengkonfirmasinya, Jumat (20/5/2022).

“Dalam mensukseskan kegiatan ini kita telah menyiapkan beberapa langkah, melalui manajemen rekayasa alus lalulintas,” ungkapnya.

Yang mana dalam mengawal Pelaksanaan Kirab Budaya dan Pagelaran Drumband Latsitardanus XLII  di Lombok Barat, akan melakukan rekayasa arus lalulintas.

Bahkan, dalam Rekayasa Arus Lalulintas  ini, Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, SIK, turun langsung untuk memantau dan mengawasi pelaksaanaannya

“Jadi Manajemen Rekayasa Lalulintas ini bertujuan untuk keselamatan, baik peserta Kirab Budaya dan Drumband Latsitardanus XLII, maupun Masyarakat pengguna jalan pada umumnya. Baik Masyarakat terorganisir dan non terorganisir,” terangnya.

Sehingga dalam mengamankan kegiatan ini, mengerahkan personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Rinjani 2022.

“Rekayasa Arus lalulintas Jelas akan melakukannya, sepanjang route kurang lebih lima kilometer. Dengan cara bertindak melakukan pengaturan, penjagaan, Pengawalan dan Patroli,” pungkasnya.

Adapun dalam manajemen Rekayasa lalulintas, pihaknya akan melakukan pengalihan arus, sepanjang route kirab budaya & pagelaran drumband latsitardanus XLII ini.

“Rencananya start dari Masjid Baiturahim Karang Anyar Gerung, kemudian menuju Masjid Baital Atiq, lalu menuju Bundaran GMS Gerung. Memutar disana, langsung melalui Dasan Geres Gerung menuju Bundaran Penas, dan Finis di Kantor Bupati,” Jelasnya.

Sehingga akan terjadi penutupan dan pengalihan arus lalulintas, di sejumlah route yang akan dilalui.

“Untuk menjaga Kemananan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas), dengan harapan Zero zero accident tentunya. Sehingga gelaran ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses,” tandasnya.

Untuk Pelaksanaan Kirab Budaya & Pagelaran Drumband Latsitardanus XLII Kabupaten Lombok Barat. Seluruh rangkaian kegiatan ini secara umum sukses terlaksana, walaupun dibawah guyuran hujan, berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *