Breaking News

Malam Pergantian Tahun, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pantau Penyeberangan

×

Malam Pergantian Tahun, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pantau Penyeberangan

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pantau Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar

Lombok Barat, NTB – Tepat pada malam pergantian tahun, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pemantauan terhadap situasi Kamtibmas Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar.

Kapolsek Kawasan Pebuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan arus bongkar muat kapal Padangbai-Lembar masih dalam keadaan normal.

“Pantauan situasi Kamtibmas dan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan ASDP Lembar dalam keadaan aman dan lancar, Cuaca cerah,” ungkapnya, Minggu (1/1/2023).

Adapun jumlah kendaraan yang masuk di kolam parkir Pelabuhan antara lain Truk Besar (TB)  sebanyak  15 unit. Kemudian Tronton  sebanyak  4 unit, Truk Sedang (TS)  sebanyak  9 unit, Truk Mini (TM)  sebanyak  1 unit. Serta Kendaraan kecil (KK)  sebanyak  2 unit, dan Trailer  sebanyak  2 unit.

“Terdapat pula beberapa aktivitas Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar, antara lain aktivitas Dermaga I  sebanyak  KMP. Rama Giri Nusa (Selesai Muat). Kemudian aktifitas Dermaga II KMP. Gading Nusantara (Persiapan Bongkar). Lalu aktifitas Dermaga III KMP. PORT LINK VII (Engker) dan aktivitas Dermaga Plengsengan KMP. Portlink II (Engker),” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan pengamanan, menindaklanjuti SE Satgas Covid-19 No 24 Tahun 2022 tentang Ketentuan  Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN). Pada Masa Pandemi dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  (KRYD).

“Melakukan pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Adapun pelaksanaan meliputi pemeriksaan bongkaran KMP. Gading Nusantara yang sandar di Dermaga II Pelabuhan ASDP Lembar. Dngan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal.

“Sasarannya berupa Surat – surat Kendaraan (SIM dan STNK), serta sertifikat Vaksin  1,2 dan booster (lengkap),” ucapnya.

Hasilnya yang dicapai dalam kegiatan tersebut yakni semua Pelaku Perjalanan dalam negeri (PPDN) melengkapinya dengan Surat kendaraan (SIM dan STNK). Serta Surat Keterangan  Sertifikat Vaksin lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *