Breaking News

Layanan Drive Thru Batalyon Vaksinator Lobar, Efektif Percepat Vaksinasi Covid 19

×

Layanan Drive Thru Batalyon Vaksinator Lobar, Efektif Percepat Vaksinasi Covid 19

Sebarkan artikel ini

Gerung – Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar memberikan Layanan Vaksinasi secara Drive Thru di Bundaran Giri Menang Square Lombok Barat, Senin (29/3/2021).
Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, saat meninjau langsung kegiatan Vaksinasi ini mengatakan bahwa, Langkah ini sebagai pesan bahwa Vaksinasi Covid-19 itu sangat penting.
“Ini merupakan cerminan kolaborasi luar biasa, melalui sinergitas Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh stake holder di Lombok Barat,” ungkapnya.
Menurutnya, ini merupakan cara untuk menyampaikan pesan kepada Masyarakat, bahwa covid-19 membutuhkan perhatian khusus, vaksinasi covid-19 ini dinilai aman, dalam rangka memutus penyebaran mata rantai Covid-19.
“Aman, justru manfaatnya luar biasa, demi keselamatan rakyat Indonesia, sehingga diharapkan kepada masyarakat yang sudah divaksinasi, agar menyampikan juga kepada yang lainnya,” ujarnya.
Bupati sangat mengapresiasi Layanan Drive thru oleh Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar, dimana ini menujukkan keteladanan kepada semua pihak.
“Diharapkan nantinya mendapat kiriman vaksin kembali dari Pemerintah Pusat, melalui Kementrian Kesehatan RI sehingga bisa lebih massif lagi melakukan vaksinasi,” tandasnya.
Melalui sinergitas ini, Fauzan tidak mengkhawatirkan terkait tenaga Vaksinator dilombok Barat, dimana menurutnya melalui sinergitas Pemda Lobar, TNI dan Polri ini, tidak aka nada masalah terkait tenaga vaksinator.
“Sehingga dipastikan terkait tenaga Kesehatan di Lombok Barat dalam vaksinasi, tidak ada masalah,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, Layanan Drive Thru ini, diselenggarakan oleh Batalyon Vaksinasi TNI-Polri, dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.
“Kami merasa sangat bersyukur, dimana dalam kegiatan ini sangat didukung oleh Bapak Bupati Lobar, sehingga menunjukkan optimesme kami,” ungkapnya.
Menurutnya, dari beberapa tahapan vaksinasi yang telah dilaksanakan, termasuk kegiatan Vaksinasi Drive Thru ini, berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
“Kami optimis, berapapun vaksinasi yang telah diberikan oleh pemerintah di Kabupaten Lombok barat, Insya Allah dengan cepat kita segera distribusikan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Lombok Barat,” terangnya.
Kapolres juga menegaskan bahwa Drive Thru dilaksanakan ini, untuk mensosialisasikan bahwa kegiatan vaksinasi itu penting.
“Kegiatan Layanan Drive Thru ini diharapkan, dapat mempercepat Program Vaksinasi , dengan menyentuh langsung kepada Masyarakat yang melintas di jalan raya,” pungkasnya.

Secara tehnis, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat drg. Hj Ni Made Ambarwati, MM menjelasakan tindak lanjut dari pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru ini.
“Setelah melakukan vaksinasi ini, nantinya pada jadwal berikutnya atau pada tahap dosis kedua dapat dilakukan di Puskesmas masing-masing,” ungkapnya.
Sampai saat ini, vaksin di Dinas Kesehatan Lombok Barat menyisakan kurang lebih 500 vaksin, termasuk yang akan diberikan untuh Jemaah haji Lombok barat yang diprioritaskan untuk usia 50 tahun keatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *