Kegiatan Patroli Blue Light Gabungan Polres Lobar, Libatkan Seluruh Satuan Fungsi

Lombok Barat, NTB – Kegiatan patroli blue light gabungan Polres Lobar, melibatkan seluruh satuan fungsi Polres Lobar, di pimpin oleh Kasat Narkoba Polres Lombok Barat AKP Faisal Afriadi, S.H., Kamis (12/1/2021).

Kagiatan Patroli ini, dilaksnakan dari malam hingga dini hari pagi tadi, menyisir lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi menimbulkan Gangguan Kamtibmas.

Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan anggota oleh Kasat Narkoba Polres Lombok Barat AKP Faisal Aprihadi, S.H. Selaku Pamatwil bertempat di Pos GMS Kecamatan Gerung.

“Dalam giat patroli malam ini, Sasaran kegiatan adalah titik – titik keramaian untuk menghimbau masyarakat menerapan Protokol kesehatan 5M,” ungkap Kasat Resnarkoba.

Adapun cara bertindaknya, apabila ada kegiatan kerumunan masyarakat maka dilakuka pembubaran dengan cara humanis.

“Melalui himbauan, dan dipastikan kepada anggota jangan arogansi, sehingga meninjukan kepada masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Menutnya, langkah ini adalah untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif dan Menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Lombok Barat.

“Gabungan Satuan Fungsi Polres Lombok Barat menyisir dari Pos GMS, Simpang 4 Rumak, Dasan Cermen, Simpang 4 Bengkel, Kediri, Jagaraga, Kuripan, Bil I, Gerung dan kembali menuju Pos GMS,” katanya.

“Dimana menemukan aktifitas Masyarakat, disitu kita berhenti, melakukan himbauan-himbauan terkait disiplin prokes, serta himbauan kamtibmas lainnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.