Ingatkan Niat Puasa Ramdhan, Patroli Samapta Polres Lobar Ingatkan Jangan Ganggu Masyarakat

Ingatkan Niat Puasa Ramdhan, Patroli Samapta Polres Lobar Imbau Jangan Ganggu Ibadah Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli malam Sat Samapta Polres Lobar, ingatkan remaja untuk tidak mengganggu Niat Puasa Ramdhan Masyarakat. Himbauan ini menyampikannya pada saat sela-sela patroli malam, dalam memantau kegiatan Masyarakat.

Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat mengatakan, melalui kegiatan patroli ini ingin mewujudkan kenyamanan Masyarakat dalam menjalankan ibadah.

“Menghimbau agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menggangu niat puasa Ramadhan Masyarakat, seperti melakukan balap liar, juga membunyikan petasan atau mercon,” imbaunya.

Sehingga melaui kegiatan patroli jajarannya, melakukan pengawasan secara ketat. Agar pada momen bulan ramdhan saat ini tidak ada yang menyalahgunakannya.

Menghimbau Remaja Nongkrong di jalan By Pass BIL II

“Mengawali kegiatan tengah malam ini, melaksanakan  kegiatan Patroli di seputaran Bil II, menghimbau kepada para pemuda yang sedang nongkrong,” ucapnya.

Menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas. Seperti balap liar, balap lari ,3C dan aksi kriminal lainnya, Senin (25/4/2022). “Termasuk menghimbau untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Selanjutnya Unit Patroli Sat Samapta Polres Lobar ini melakukan pengamanan di Desa Kediri Kecamatan Kediri, Lombok Barat. Tepatnya di Depan Masjid Jamik Baitul Rahman, untuk mengantisipasi pemuda yang akan melakukan kegiatan balap lari maupun balap liar. Serta tindak kriminal lainnya, yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Di tempat terpisah, Team Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar Melaksanakan Patroli di Seputaran Jalan Bypass BIL II, Tepatnya di Desa Banyumulek Kecamatan Kediri, Selasa (26/4/2022).

Melakukan Pemeriksaan Badan Terhadap kerumunan Remaja

“Pada lokasi ini menemukan sejumlah remaja yang masih nongkrong hinga pukul 02.00 dini hari, sehingga kita himbau untuk berhati-hati,” katanya.

Namun Tim tetap melakukan penggeledahan badan, akan tetapi tidak menemukan barang-barang yang membahayakan seperti sajam maupun narkoba.

“Hanya menghimbau untuk meninggalkan tempat, menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan dan menyarankan agar pulang kerumah masing-masing,” ujarnya.

Temukan Anak-anak Bermain Bola di Tengah Jalan

Berlanjut bergeser di Seputaran Dsn.Paok kambut, Ds Telagawaru Kecamatan Labuapi, menemukan anak-anak yang bermain bola di tengah jalan.

“Menghimbau untuk berhenti melakukan aktifitasnya, karna mengganggu pengguna jalan maupun dapat membahayakan dirinya sendiri,” imbuhnya

Lalu menyambangi seputaran masjid kembar satu menara banyumulek, Desa Banyumulek Kecamatan Kediri. Menghimbau kerumunan remaja untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Setelah itu, berlanjut menuju Desa Mendagi Kec.Gerung, disini situasi landai dan sepi. “Melalui kegiatan ini, kami harapkan Niat Puasa Ramdhan dapat berjalan dengan penuh rasa aman dan nyaman. Tidak ada gangguan seperti yang telah kami jelaskan diatas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.