Informasi Indikasi PMK di Desa Mareje Timur, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan

Lombok Barat, NTB – Bhabinkamtibmas Desa Mareje Timur, menindaklanjuti tentang informasi Ternak Sapi Indikasi Terkena Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Desa Binannya, Sabtu (21/5/2022).

Kapolsek lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda I Ketut Suriarta mengatakan tindak lanjut meliputi pengecekan terhadap Ternak Sapi tersebut.

“Langsung mengecek terhadap informasi Indikasi Terkena Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) tersebut di Dusun Lendang Damai Barat Desa Mareje Timur,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Mareje Timur mengecek 4 Sapi dan 3 Ekor Kerbau. Milik H. Abdurrahman Ra’is, bertempat di Dusun Lendang Damai Barat.

“Dari hasil pengecekan keseluruhan ternak mengalami Mulut Berbusa, Air Liur Mengalir Trus, Demam. Kemudian Buang Air Tidak Lancar dan Berdiri Kurang Kuat dan Tidak Mau Makan. Sehingga menduganya merupakamn Indikasi PMK,” terangnya.

Terhadap hal ini, Bhabinkamtibmas melakukan berbagi upaya, dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini petugas keswan setempat.

“Bhabinkamtibmas Desa Mareje Timur telah Berkoordinasi Dengan Petugas Keswan, Agar Segera mendapat tindak lanjut dari Petugas Keswan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *