BeritaBinkam

Cegah Premanisme dan Calo, Polsek kKawasan Pelabuhan Lembar Perketat Pengamanan

×

Cegah Premanisme dan Calo, Polsek kKawasan Pelabuhan Lembar Perketat Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Rangkaian Kegiatan Pengamanan di Pelabuhan Lembar, Cegah Premanisme dan Calo

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan rangkaian kegiatan pengamanan di Pelabuhan Lembar, dengan melakukan pemeriksaan, Senin (22/8/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan lembar Iptu Irvan Surahman, S. Trk  mengatakan sasaran kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat.

“Khususnya para pengguna jasa di Pelabuhan lembar, dengan tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu juga sebagai tindak lanjut terkait Pemberlakuan SE Satgas Covid-19 no 21 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri

Adapun kegiatan yang terlaksana oleh jajarannya yakni pengamanan pembelian tiket dan monitoring Pelaksanaan Penerapan aplikasi Peduli Lindungi.

“Serta Pemberlakuan SE Satgas Covid-19 no 21 Tahun 2022, tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada masa Pandemi di  Pelabuhan PT ASDP Lembar,” ujarnya.

Pelaksanaan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo. Kemudian juga memonitor Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi. Ada juga Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK ).

“Intinya dalah ntuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” pungkasnya.

Sedangkan dalam menindaklanjuti emberlakuan SE Satgas Covid-19 no 21 Tahun 2022, jajarannya melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen. Kemudian sertifikat vaksin minimal tahap I/dosis pertama bagi penumpang perorangan.

“Baik untuk pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Guna  mencegah penularan Covid-19,” imbaunya.

Adapun petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut Personil Piket Polsek kawasan Pelabuhan Lembar serta Personil Security ASDP Lembar.

“Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar, dan ini akan rutin terus kita lakukan dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *