Breaking News

Cegah Pohon Tumbang Susulan, Polres Lobar Amankan Kegiatan Perampingan Pohon di Lembar

×

Cegah Pohon Tumbang Susulan, Polres Lobar Amankan Kegiatan Perampingan Pohon di Lembar

Sebarkan artikel ini
Polres Lobar Amankan Kegiatan Perampingan Pohon di Lembar, Cegah Pohon Tumbang Susulan

Lombok Barat, NTB – Personel Polres Lombok Barat dan Polsek Lembar, melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penebangan dan perantingan pohon. Kegiatan oleh Dinas Perkim (perumahan pemukiman) Lombok Barat ini dalam rangka mengantisipasi adanya pohon tumbang susulan, Selasa (11/10/2022).

“Antisipasi terjadinya pohon tumbang susuan, akibat perubahan cuaca yang diawali dari jalur utama Lembar,” ungkapnya.

Tepatnya di Dusun Nyiur Lembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan penebangan pohon yang dilaksanakan oleh Dinas Perkim lobar ini, membutuhkan pengamanan guna antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Sebagai tindak lanjut adanya beberapa pohon tumbang yang telah terjadi dan bertujuan untuk meminimalisir perubahan cuaca di musim penghujan serta angin yang menyertainya.

“Sehingga menyebabkan pohon tumbang dan gangguan jaringan listrik, akibat sentuhan ranting pohon khususnya di jalan utama Lembar Sekotong. Yang banyak terdapat pohon – pohon besar dan lapuk di pinggir jalan yang diperkirakan akan membahayakan pengguna jalan dan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Untuk pelaksanaa penebangan pohon dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari selanjutnya,  akan menjadwalkannya Kembali. Untuk penebangan pohon hari ini sebanyak 2 pohon dan 2 pohon perantingan dan akan melanjutkannya pada besok hari sesuai jadwal.

“Secara keseluruhan kegiatan penebangan pohon berakhir berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Serta melakukan pengaturan arus lalin mengunakan sistem buka tutup baik dari arah Lembar dan arah Gerung,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini melibatkan Camat Lembar, Danposramil Lembar, Dinas Perkim Lobar, Dinas LH Lobar, Dinas Perhubungan Lobar. Kemudian Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Lobar, PLN, serta pihak terkait lainnya, dan Masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *