Breaking News

Cegah Paham Radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila, Polres Lobar Gelar Ops Bina Waspada

×

Cegah Paham Radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila, Polres Lobar Gelar Ops Bina Waspada

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB menggelar Kegiatan Operasi Bina Waspada Rinjani 2021, di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Senin (29/11/2021).

Kegiatan Operasi ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menangkal, mencegah muncul dan berkembangnya paham radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, Iptu Wahyu Indrawan, S.Sos mengatakan kali ini menyasar pada Lokasi.

“Diantaranya Ponpes Al Muslimun NW Tegal Ds. Meninting dan Ponpes Al Hamidiyah NW Sidemen Ds. Lembah Sari Kec. Batulayar,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa, Operasi Bina Waspada Rinjani tahun 2021 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 26 November 2021 s/d 09 Desember 2021.

“Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menangkal, mencegah muncul dan berkembangnya paham radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) serta menghimbau kepada pelajar/santri di Sekolah atau Pondok Pesantren diwilayah Kab. Lobar.

“Karena dinilai sangat rentan terpapar paham radikal, dalam giat Binluh terhadap para pelajar/santri diberikan quiz terkait wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Selain itu juga tetap menghimbau agar tetap mematuhi  Prokes  Covid-19 guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 termasuk virus varian baru.

Pada kesempatan itu, perseonel Operasi menyerahkan sarana kontak berupa Al-Qur’an, Iqro’ dan Ember cuci tangan.

“Untuk lebih meningkatkan keimanan kita, dengan selalu menjaga kebersihan, ditengah masa pandemi saat ini, melalui prokes 5M,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *