Antrean di SPBU, Satlantas Polres Lobar Antisipasi Antrean Keterlambatan Distribusi BBM Jenis Solar di Gerung

Lombok Barat, NTB – Dalam mengantisipasi antrean kendaraan dalam pengisian BBM di SPBU Gerung, Jajaran Sat Lantas Polres Lombok Barat Bergerak Cepat melakukan pengamanan dan pengaturan Lalulintas.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH menuturkan, dari pemantaun di Lapangan, memang sempat terjadi antrean di Lokasi ini, Senin (28/3/2022).

“Terutama pada jam-jam tertentu, pada pagi hari maupun sore hari,” ungkapnya.

Sehingga pihaknya menindaklanjutinya dengan menggelar jajarannya untuk mengantisipasi gangguan Kamseltibcar Lantas akibat antrean ini.

“Yang kita antisipasi adalah potensi kerawanan kecelakaan Lalulintas, dan kemacetan Lalulintas tentunya,” ujarnya.

Dari hasil koordinasi dengan pihak terkait, diduga antrean ini disebabkan karena keterlambatan distribusi BBM terutama jenis Solar pada sejumlah SPBU.

“Terlepas dari keterlambatan ini, tentunya keselamatan Masyarakat tetap kita jaga, selain tidak mengganggu aktifitas Masyarakat, tentunya menyangkut keselamatan Masyarakat,” katanya.

Untuk itu, personel Sat Lantas Polres Lombok Barat menghimbau agar dalam mengantre tidak sampai menggunakan bahu jalan.

” Ini rawan sekali, dimana jalur SPBU ini merupakan salah satu jalur utama, baik dari pelabuhan menuju Mataram, maupun sebaliknya,” katanya.

Walaupun terjadi sedikit antrean di SPBU Gerung ini, Kasat Lantas memastikan Aris lalulintas masih dalam keadaan landai.

“Tidak sampai menimbulkan kemacetan lalulintas, tetapi tetap kita antisipasi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.