Operasi

Operasi Gatari Praja 2024, Polres Lombok Barat Siap Amankan Pilkada

×

Operasi Gatari Praja 2024, Polres Lombok Barat Siap Amankan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Operasi Gatari Praja 2024, Polres Lombok Barat Siap Amankan Pilkada

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Gatari Praja 2024 pada Jumat (2/8/2024).

Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan dalam menciptakan kondisi kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

Kapolres Lombok Barat, AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H., memimpin langsung di Lapangan Apel Mapolres Lombok Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Kodim 1606 Mataram, Waka Polres Lombok Barat, Kasat Pol. PP, Kordiv Parmas Bawaslu Lobar, Subbag Umum KPU Lobar. Juga PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Lombok Barat, serta tamu undangan lainnya.

Amanat Kapolda NTB: Waspada Potensi Gangguan

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Lombok Barat, Kapolda NTB menyampaikan bahwa Pilkada serentak tahun 2024 memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi. Jika membandingkannya dengan pemilu sebelumnya.

Baca Juga  Kedatangan KM Kirana VII, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pegamanan

Hal ini karena Pilkada serentak merupakan yang pertama kali pelaksanaannya di Indonesia.

“Kita harus deteksi segala kemungkinan gangguan yang dapat terjadi sejak dini agar tidak menjadi masalah yang lebih besar,” tegas Kapolres Lombok Barat.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Lombok Barat menyampaikan penekanan Kapolda NTB. Terkait pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan Pilkada.

Ia berharap seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan serius dan bertanggung jawab.

Latihan Pra Operasi

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, seluruh personel yang terlibat langsung melanjutkan kegiatan dengan mengikuti latihan pra operasi (Latpraops) di Aula Patriatama Polres Lombok Barat.

Latpraops ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan situasi yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga  Jaga Netralitas Desa, Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pilkada

Untuk Pilkada Aman dan Lancar

Operasi Gatari Praja 2024 merupakan langkah nyata Polres Lombok Barat dalam memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 berjalan aman, lancar, dan demokratis.

Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, sehingga Pilkada di Lombok Barat dapat berjalan dengan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *