Berita

Warga Dusun Kongok Bersatu Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

×

Warga Dusun Kongok Bersatu Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Warga Dusun Kongok Bersatu Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Batulayar, Lombok Barat – Jelang pelaksanaan Pilkada Lombok Barat tahun 2024, upaya menjaga kondusivitas keamanan semakin digalakkan.

Salah satunya yang patut mendapat apresiasi datang dari tokoh masyarakat Desa Meninting, Roby Firsawan.

Pada Minggu pagi, (4/8/2024) Roby mengajak warga Dusun Kongok untuk bersama-sama menjaga keamanan dan menciptakan suasana politik yang sejuk.

Saat Satgas Preemtif Ops Gatari Praja Polres Lombok Barat menemuinya, Roby Firsawan yang juga menjabat sebagai Kadus Kongo secara langsung mengajak warga. Untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Menurutnya, peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan kondisi yang kondusif selama proses pemilihan umum berlangsung.

“Kami mengajak seluruh warga Dusun Kongok untuk bersama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas menjelang Pilkada 2024. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan damai agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar,” ujar Roby Firsawan.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Patroli Sepeda di Perumahan Padat Penduduk, Cegah Gangguan Kamtibmas

Pentingnya Peran Masyarakat

Senada dengan Roby, Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan.

Ia mengapresiasi tokoh Masyarakat di Meninting dan berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh tokoh masyarakat lainnya.

” Ini merupakan contoh nyata bagaimana tokoh masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar AKP I Gede Gumiarsana.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas juga mengajak warga untuk menyikapi perbedaan pilihan politik dengan bijak.

Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

“Pilkada adalah ajang demokrasi. Kita boleh berbeda pilihan, tetapi kita tetap satu saudara. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Perkuat Keamanan dan Kerukunan dengan Patroli Dialogis di Desa Ombe Baru

Antisipasi Potensi Gangguan

Untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada, Polres Lombok Barat telah melakukan berbagai upaya.

Selain meningkatkan patroli, pihak kepolisian juga menjalin kerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya.

Upaya menjaga kondusivitas keamanan menjelang Pilkada Lombok Barat terus melakukannya. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat di Desa Meninting ini, sangat diharapkan agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *