Binkam

Rekapitulasi DPHP Selesai di Kecamatan Gerung, Pilkada Lombok Barat Makin Dekat

×

Rekapitulasi DPHP Selesai di Kecamatan Gerung, Pilkada Lombok Barat Makin Dekat

Sebarkan artikel ini
Rekapitulasi DPHP Selesai di Kecamatan Gerung, Pilkada Lombok Barat Makin Dekat

Gerung, Lombok Barat – Salah satu tahapan penting menjelang Pilkada serentak 2024, yakni rekapitulasi Daftar Pemilihan Hasil Pemutahiran (DPHP) tingkat desa/kelurahan, telah selesai dilaksanakan di Kecamatan Gerung.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan, terkait dengan kegiatan tersebut, pihaknya telah memonitornya dan melakukan pengamanan.

“Ya, pada hari Sabtu (3/8) kemarin, seluruh rangkaian rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi DPHP berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Kegiatan rekapitulasi DPHP ini merupakan langkah krusial dalam memastikan daftar pemilih pada Pilkada mendatang benar-benar akurat dan mutakhir.

“Dengan kelancaran rekapitulasi DPHP, kita harapkan untuk setiap tahapan Pilkada selanjutnya juga tetap berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Kapolsek.

Baca Juga  Operasi Gatarin Praja, Polisi Gencar Binluh di Lombok Barat

Proses Berjalan Aman dan Lancar

Kapolsek Sumerta juga menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan rekapitulasi DPHP di Kecamatan Gerung berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WITA dan berakhir pukul 16.30 WITA. Tidak ada kendala berarti,” ujarnya.

Adapun hasil rekapitulasi DPHP meliputi tingkat desa/kelurahan di wilayah hukum Polsek Gerung. Antara lain Kelurahan Gerung Selatan, Kelurahan Gerung Utara.

Kemudian Kelurahan Dasan Geres, Desa Babussalam, Desa Dasan Tapen, Desa Beleka, Desa Tempos, Desa Banyu Urip, Desa Kebon Ayu.

Juga Desa Suka Makmur, Desa Gapuk, Desa Mesanggok, Desa Giri Tembesi, serta Desa Taman Ayu

Proses rekapitulasi DPHP ini melibatkan penggunaan sistem elektronik (E-Coklit) dan juga pencocokan data secara manual.

Baca Juga  Kemeriahan Pawai Alegoris Hari Pramuka di Gerung, Semangat dan Solidaritas

“Keamanan dalam kegiatan ini sangat penting, untuk memastikan pelaksanaan Pilkada selanjutnya juga tetap dalam keadaan kondusif,” tegas Kapolsek Sumerta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *