Patroli

Patroli Intensif, Polsek Gerung Pastikan Keamanan Jelang Pilkada

×

Patroli Intensif, Polsek Gerung Pastikan Keamanan Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Patroli Intensif, Polsek Gerung Pastikan Keamanan Jelang Pilkada

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan intensitas patroli rutin, seperti yang dilaksanakan pada Kamis (1/8/2024) lalu.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli rutin ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana. Seperti 3C (curat, curas, curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman, sehingga dapat beraktivitas dengan tenang,” ujar Kapolsek.

Sasaran Patroli dan Himbauan Kamtibmas

Patroli yang dilaksanakan pada Kamis kemarin menyasar sejumlah titik. Antara  antara lain seputaran Desa Banyu’urip, Dusun Rincung, Kantor Desa Banyu’urip.

Baca Juga  Kembali Kedatangan Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika, Polres Lobar Lakukan Pengamanan

Serta objek vital (obvit) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tripat Gerung.

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pengawasan, namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, terutama terkait antisipasi 3C dan tindak kejahatan lainnya. Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrem,” jelas Kapolsek.

Sinergi dengan Perangkat Desa dan Keamanan Objek Vital

Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, petugas juga melakukan silaturahmi dengan perangkat Desa Banyu’urip dan perangkat wilayah Dusun Rincung.

Dalam kesempatan tersebut, petugas mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif. Terutama menjelang Pilkada 2024.

“Kami berharap dengan adanya sinergi antara Polri dan masyarakat, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung dapat terus terjaga dengan baik,” kata Kapolsek.

Baca Juga  Polsek Kediri Konsisten Perangi Stunting dengan Telur, 63 Minggu Berturut-turut

Selain itu, petugas juga berdialog dengan petugas keamanan (security) dan pengelola parkir di RSUD Tripat Gerung.

Petugas keamanan diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus memantau area parkir guna mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

Hasil Patroli dan Apresiasi Masyarakat

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung masih dalam keadaan aman dan kondusif. Masyarakat pun mengapresiasi kehadiran petugas kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman. Kami berharap kegiatan patroli seperti ini dapat terus terlaksana secara rutin,” ujar salah seorang warga Desa Banyu’urip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *