Binkam

Polsek Lembar Gelar Minggu Kasih, Dengar Aspirasi Masyarakat Dusun Gunung Gundil

×

Polsek Lembar Gelar Minggu Kasih, Dengar Aspirasi Masyarakat Dusun Gunung Gundil

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gelar Minggu Kasih, Dengar Aspirasi Masyarakat Dusun Gunung Gundil

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, Polsek Lembar menggelar program Minggu Kasih di Dusun Gunung Gundil. Kali ini bertempat di Masjid Baital Hamdi, Dusun Gunung Gundil, Desa Jakem, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (28/7/2024).

Kegiatan ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, saran, dan keluhan langsung kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, mengungkapkan bahwa program Minggu Kasih merupakan salah satu bentuk implementasi Quick Wins Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat, serta mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan mereka,” ujar Kapolsek.

Baca Juga  Pemantauan dan Monitoring Pengumuman Kelulusan, Polsek Lembar Imbau Isi dengan Kegiatan Positif

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain anggota Polsek Lembar, dan masyarakat setempat.

Dialog Interaktif Menjadi Sorotan

Kegiatan mengawalinya dengan penyampaian dari personel Polsek Lembar yang menjelaskan pentingnya program Minggu Kasih. Sebagai sarana untuk menjembatani komunikasi antara Polri dan masyarakat.

Selanjutnya, sesi tanya jawab dibuka untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan segala hal. Baik itu yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta hal-hal lainnya.

Masyarakat Apresiasi Program Minggu Kasih

Masyarakat Dusun Gunung Gundil menyambut baik program Minggu Kasih ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya kesempatan untuk berdialog langsung dengan pihak kepolisian.

Salah seorang warga menyampaikan Program ini sangat bermanfaat bagi mereka. “Kami merasa lebih diperhatikan dan diayomi oleh pihak kepolisian,” ujar salah satu warga.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Lakukan Himbauan Prokes dan Ajakan Vaksinasi

Fokus pada Kamtibmas

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga menyampaikan kondisi kamtibmas di wilayahnya yang saat ini relatif kondusif.

Namun demikian, mereka tetap berharap agar pihak kepolisian terus meningkatkan patroli dan kegiatan preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Kapolsek Lembar mengatakan bahwa Polsek Lembar menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu aktif memberikan informasi terkait situasi kamtibmas di lingkungan sekitar. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *