Patroli

Patroli dan Silaturahmi Polsek Batulayar Jaga Kamtibmas Senggigi

×

Patroli dan Silaturahmi Polsek Batulayar Jaga Kamtibmas Senggigi

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Silaturahmi Polsek Batulayar Jaga Kamtibmas Senggigi

Senggigi, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan patroli dan silaturahmi di wilayah Senggigi. Terutama di Dusun Krandangan dan Senggigi, pada Jumat malam (26/7/2024).

Langkah ini sebagai respons cepat untuk kondusifitas Kamtibmas pasca penangkapan pelaku curanmor oleh warga di daerah tersebut.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Kami ingin memastikan bahwa Senggigi tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Patroli yang melibatkan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, anggota Linmas, dan tokoh masyarakat ini menyasar kos-kosan di Dusun Krandangan.

Selain itu, petugas juga melakukan patroli dialogis dengan warga Dusun Senggigi untuk menyerap aspirasi dan memberikan imbauan kamtibmas.

Baca Juga  Patroli Polsek Sekotong, Upaya Cegah Kriminalitas di Kawasan Wisata

Pemeriksaan Kos-Kosan dan Patroli Dialogis

Pemeriksaan kos-kosan untuk mengantisipasi adanya pelaku kejahatan yang bersembunyi di tempat tersebut.

Sementara itu, patroli dialogis bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga. Serta mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat Senggigi merasa lebih aman dan nyaman. Kami juga mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan,” kata Kompol Kardhianto.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli dan silaturahmi ini akan terus melakukannya secara rutin.

“Kami akan terus meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga  Tak Hanya Jaga Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Lobar Juga Beri Pertolongan pada Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Sinergi Polisi dan Masyarakat

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Senggigi. Mengatakan bahwa patroli dan silaturahmi oleh Polsek Batulayar sangat membantu dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami merasa lebih tenang dan aman dengan adanya patroli ini. Kami juga siap bekerja sama dengan polisi untuk menjaga keamanan lingkungan,” ujar salah satu warga.

AKP Gumiarsana juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menangkap pelaku kejahatan.

“Serahkan pelaku kepada pihak kepolisian agar diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Optimalisasi Keamanan Senggigi

Dengan adanya patroli intensif, pemeriksaan kos-kosan, dan silaturahmi oleh Polsek Batulayar. Sehingga keamanan di wilayah Senggigi dapat terus terjaga.

Baca Juga  Kapolsek Gerung Sambangi Tokoh Masyarakat, Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Sinergi antara polisi dan masyarakat menjadi kunci penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Polsek Batulayar juga akan terus melakukan evaluasi terhadap kegiatan ini untuk meningkatkan efektivitasnya.

Selain itu, Polsek Batulayar juga akan menjalin kerja sama dengan instansi terkait untuk mengoptimalkan keamanan di wilayah Senggigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *