BeritaOperasi

Pasar Kediri Jadi Sasaran Operasi Patuh Rinjani 2024, Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Ditindak

×

Pasar Kediri Jadi Sasaran Operasi Patuh Rinjani 2024, Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Ditindak

Sebarkan artikel ini
Pasar Kediri Jadi Sasaran Operasi Patuh Rinjani 2024

Kediri, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, Jumat (19/7/2024). Melalui Operasi Patuh Rinjani 2024, petugas kepolisian menggelar razia di Pasar Kediri pada hari Jumat, 19 Juli 2024, yang berhasil menindak puluhan pelanggar lalu lintas.

Iptu Abdul Hanan, Ka Anev Ops Patuh Rinjani, memimpin langsung operasi yang dimulai pukul 09.00 WITA. Dalam operasi ini, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan roda dua (R2), roda empat (R4), dan roda enam (R6).

40 Pelanggar Ditindak, Mayoritas Pengendara Roda Dua

Hasilnya, sebanyak 40 pelanggar berhasil ditindak dengan tilang. Mayoritas pelanggaran dilakukan oleh pengendara roda dua, terbukti dengan 32 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) R2, 1 STNK R4, 1 Surat Izin Mengemudi (SIM), dan 6 kendaraan roda dua yang disita sebagai barang bukti.

Baca Juga  Ciptakan Keamanan di Lokasi Obyek Wisata, Upaya Polsek Sekotong Majukan Wisata Sekotong

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., menegaskan bahwa Operasi Patuh Rinjani 2024 merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami berharap operasi ini dapat menekan angka kecelakaan dan menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Lombok Barat,” ujarnya.

Operasi Patuh Rinjani 2024: Komitmen Polres Lombok Barat untuk Keselamatan Pengguna Jalan

Iptu Dina Rizkiana juga menjelaskan bahwa penindakan tilang bukanlah satu-satunya fokus dalam operasi ini. Petugas kepolisian juga memberikan edukasi kepada para pelanggar mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga  Polsek Kediri dan Mahasiswa KKN STIE AMM Mataram Jalin Komunikasi dan Kerjasama di Jumat Curhat

“Kami tidak hanya menindak, tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa Operasi Patuh Rinjani 2024 merupakan bentuk komitmen Polres Lombok Barat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam hal keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

“Kami akan terus melakukan operasi serupa secara berkala untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh pengguna jalan di wilayah Lombok Barat,” tegasnya.

Operasi Berjalan Lancar dan Aman

Operasi Patuh Rinjani 2024 di Pasar Kediri berlangsung dengan aman dan lancar. Petugas kepolisian berhasil menjaga arus lalu lintas tetap lancar selama operasi berlangsung.

Baca Juga  Polsek Gerung Kerahkan Bhabinkamtibmas dalam Pengamanan Nyongkolan, Kali ini di Dusun Pelepok Mesanggok

Polres Lombok Barat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Lombok Barat dapat terus ditekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *