BeritaBinkam

Kapolres Lombok Barat Gelar Kunjungan Kerja dan Silahturahmi di Dua Polsek di Lembar

×

Kapolres Lombok Barat Gelar Kunjungan Kerja dan Silahturahmi di Dua Polsek di Lembar

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Gelar Kunjungan Kerja dan Silahturahmi di Dua Polsek di Lembar

Lombok Barat, NTB – Dalam balutan kesederhanaan yang hangat, Kapolres Lombok Barat, AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H., kembali menunjukkan kedekatannya dengan anggotanya. Kamis ini (18/7/2024), Kapolres Lombok Barat bersama jajaran Pejabat Utama Polres Lombok Barat melakukan kunjungan kerja dan silahturahmi ke Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Polsek Lembar.

Dialog Hangat di Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Kunjungan pertama dimulai di Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, disambut langsung oleh Kapolsek Iptu Muhammad Farhan Arrafi, S.Tr.K., S.I.K., beserta jajarannya. Dalam suasana yang akrab, Kapolres menekankan pentingnya pemahaman mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

“Kita harus memahami koridor tugas kita dengan baik,” ujar AKBP Komang Sarjana, “agar setiap langkah yang kita ambil selalu berada dalam koridor hukum yang benar,” imbuhnya.

Baca Juga  Pengawasan Prokes, Polsek Sekotong Razia Pengunaan Masker

Apresiasi juga diberikan atas keberhasilan Polsek dalam mengamankan kendaraan roda dua tanpa surat-surat. Kapolres menginstruksikan agar kasus ini ditindaklanjuti oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim).

Menjelang Pilkada 2024, Kapolres mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas di Pelabuhan Lembar, mengingat statusnya sebagai objek vital nasional.

“Kita harus menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

Jelang Pilkada, Tekankan Pendekatan Preemtif di Polsek Lembar

Kunjungan berlanjut ke Polsek Lembar, disambut hangat oleh Kapolsek Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., beserta jajarannya. Kapolsek memaparkan situasi Kamtibmas terkini di wilayahnya yang secara umum terpantau aman dan kondusif.

Kapolres kembali menekankan pentingnya kesiapsiagaan menjelang Pilkada. “Kedepankan pendekatan preemtif, terutama oleh Bhabinkamtibmas,” pesannya. “Kenali daerah binaan kalian, lakukan pemantauan, dan jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan begitu, kita bisa memastikan wilayah kita tetap aman dan kondusif.”

Baca Juga  Polres Lombok Barat Tingkatkan Kewaspadaan Laut, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang WFF

Tidak hanya memberikan arahan, tetapi juga mendengarkan aspirasi dan masukan dari anggota di lapangan. Menjelang Pilkada 2024, Polres Lombok Barat siap menghadapi dinamika Kamtibmas dengan kesiapsiagaan penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *