Berita

Jumat Curhat Polsek Labuapi: Warga BTN Korem Sampaikan Keluhan Keamanan

×

Jumat Curhat Polsek Labuapi: Warga BTN Korem Sampaikan Keluhan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Jumat Curhat

Labuapi, Lombok Barat – Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa, menggelar program Jumat Curhat di BTN Korem, Dusun Karang Bongkot, Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, pada Jumat (12/7). Acara ini menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait keamanan, konflik sosial, serta isu-isu lainnya.

Curhatan Warga BTN Korem

Sejumlah warga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan berbagai masalah yang mereka hadapi. Ketua RT 05, H. Nahir, mengungkapkan kekhawatiran terkait maraknya pencurian sepeda di wilayah BTN Korem. Ia berharap Polsek Labuapi dapat meningkatkan patroli di daerah tersebut.

Selain itu, H. Nahir juga menyinggung permasalahan warganya dipicu oleh masalah kotoran hewan peliharaan yang berserakan di jalanan kompleks perumahan.

Baca Juga  Tim Penling Sat Binmas Polres Lobar Ingatkan Varian Baru Covid-19, Himbau Perketat Prokes

Sementara itu, Ketua RT 07, Hanan, menyampaikan keprihatinannya terhadap transaksi narkoba yang masih terjadi di Dusun Karang Bongkot. Ia berharap pihak kepolisian dapat menindak tegas para pelaku untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas narkoba.

Warga lainnya, Heri, mengeluhkan pengendara sepeda motor yang sering ngebut di jalanan BTN Korem. Ia berharap ada tindakan dari pihak terkait untuk menertibkan para pengendara tersebut.

Tanggapan Kapolsek Labuapi

Menanggapi keluhan warga, Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa, menjelaskan bahwa Polsek Labuapi secara rutin melakukan patroli di wilayah Kecamatan Labuapi, terutama pada jam-jam rawan. Ia juga mengimbau warga untuk segera melapor jika mengetahui adanya gangguan keamanan.

Baca Juga  TNI-Polri Terus Bersinergi Wujudkan Target Vaksinasi, Tekan Laju COVID-19

Terkait masalah kotoran hewan peliharaan, Kapolsek akan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mencari solusi terbaik.

Sementara itu, untuk masalah narkoba, Kapolsek menegaskan bahwa Polsek Labuapi siap menindak tegas para pelaku. Ia juga mengajak warga untuk aktif melaporkan jika mengetahui adanya transaksi atau penyalahgunaan narkoba.

Terkait warga antar tetangga, Kapolsek Labuapi akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada pemerintah desa melalui Bhabinkamtibmas. Ia berharap kedua belah pihak dapat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Jumat Curhat, Wujud Polri Hadir di Tengah Masyarakat

Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui program ini, Polri berharap dapat menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung, serta memberikan solusi yang tepat.

Baca Juga  Pengawasan Diperkuat di Dermaga Senggigi, Antisipasi Lonjakan Penumpang Selama World Water Forum

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa, menegaskan komitmennya untuk terus hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik.

Ia berharap program Jumat Curhat dapat menjadi jembatan komunikasi antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Labuapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *