Berita

Patroli Polsek Sekotong di Ekowisata Mangrove, Upaya Cegah Kriminalitas Wisata

×

Patroli Polsek Sekotong di Ekowisata Mangrove, Upaya Cegah Kriminalitas Wisata

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Perketat Patroli, Wisatawan Aman di Ekowisata Mangrove Tanjung Batu

Sekotong, Lombok Barat, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan di wilayahnya. Polsek Sekotong melaksanakan patroli rutin di Ekowisata Mangrove Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah, Selasa (9/7/2024).

Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya antisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di lokasi-lokasi wisata yang ramai dikunjungi, Rabu (10/7/2024).

“Kami ingin memastikan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Ekowisata Mangrove Tanjung Batu merasa aman dan nyaman. Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah potensi tindak kriminalitas seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor,” ujar Iptu Suriarta.

Baca Juga  Dialog Hangat Polisi-Warga di Pulau Sepatang, Sinergi Jaga Keamanan Wilayah

Patroli dimulai pukul 16.06 WITA dan melibatkan empat personel Polsek Sekotong. Petugas menyisir seluruh area ekowisata, termasuk areal pantai dan kantung parkir, untuk mengidentifikasi potensi kerawanan.

Selain melakukan pemantauan, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola ekowisata dan pengunjung. Pengelola diingatkan untuk selalu waspada dan memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata. Sementara itu, pengunjung dihimbau untuk menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan mereka.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan bahwa patroli ini merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat berwisata. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” kata AKP Gumiarsana.

Baca Juga  Batulayar Bersatu Lawan Stunting: Rapat Koordinasi TPPS Jadi Ajang Konsolidasi Lintas Sektor

Patroli berjalan lancar dan situasi di Ekowisata Mangrove Tanjung Batu terpantau aman dan kondusif. Tidak ditemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan patroli berlangsung. Pengunjung yang ditemui petugas pun menyampaikan apresiasi atas kehadiran polisi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Sekotong yang telah melakukan patroli di sini. Kami merasa lebih aman dan nyaman saat berwisata,” ujar salah seorang pengunjung.

Polsek Sekotong akan terus meningkatkan intensitas patroli di lokasi-lokasi wisata lainnya di wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan iklim pariwisata yang kondusif.

Sekilas tentang Ekowisata Mangrove Tanjung Batu

Ekowisata Mangrove Tanjung Batu merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Lombok Barat. Tempat ini menawarkan keindahan alam berupa hutan mangrove yang rimbun dan tetap terjaga kelestariannya. Wisatawan dapat menikmati suasana tenang dan asri sambil menyusuri jembatan kayu yang membentang di atas hutan mangrove.

Baca Juga  Polsek Sekotong Sukses Amankan Pengajian Akbar Pesantren Subulussalam

Selain itu, Ekowisata Mangrove Tanjung Batu juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet, mushola, dan warung makan. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *