Breaking News

Polisi Hadir di Tengah Duka, Kapolsek Sekotong Beri Dukungan Moril dan Materil

×

Polisi Hadir di Tengah Duka, Kapolsek Sekotong Beri Dukungan Moril dan Materil

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sekotong Pimpin Sambang Duka

Sekotong, Lombok Barat – Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menunjukkan kepedulian Polri dengan memimpin langsung kegiatan sambang duka di rumah almarhum Sademah, orang tua dari Saidi, di Dusun Suradadi, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (8/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Polsek Sekotong, termasuk Kanit Sabhara, Kanit Propam, Kasium, anggota Unit Lantas, Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat yang melayat.

Kedatangan Kapolsek Sekotong dan rombongan disambut hangat oleh keluarga almarhum. Iptu Suriarta menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan doa agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Ia juga memberikan bantuan berupa air mineral sebagai bentuk dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

Tak hanya itu, personel Unit Lantas dan Unit Sabhara, bersama Bhabinkamtibmas, turut mengamankan dan mengatur arus lalu lintas selama prosesi pemakaman. Pengawalan dilakukan mulai dari pengantaran jenazah hingga pengaturan lalu lintas di simpang tiga Sekotong, memastikan kelancaran dan ketertiban selama prosesi berlangsung.

Kegiatan sambang duka ini merupakan bagian dari program Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Kehadiran polisi tidak hanya dirasakan saat momen bahagia, tetapi juga saat warga mengalami musibah. Kapolsek Sekotong berharap kegiatan ini dapat mempererat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sekotong.

“Kami hadir untuk berbagi duka dan memberikan dukungan kepada keluarga almarhum. Semoga kehadiran kami dapat sedikit meringankan beban yang mereka rasakan,” ujar Iptu Suriarta.

Kegiatan sambang duka ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa terbantu dan terhibur dengan kehadiran polisi yang menunjukkan kepedulian dan empati.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Kapolsek dan jajarannya. Bantuan dan dukungan yang diberikan sangat berarti bagi kami,” ungkap Saidi, anak almarhum.

Dengan kegiatan sambang duka ini, Polsek Sekotong membuktikan komitmennya untuk selalu hadir di tengah masyarakat, baik dalam suka maupun duka. Kehadiran polisi yang humanis dan peduli diharapkan dapat membangun kepercayaan dan memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *