Breaking News

Sinergi TNI Polri Jaga Desa Jagaraga Indah: Poskamling Diaktifkan Kembali

×

Sinergi TNI Polri Jaga Desa Jagaraga Indah: Poskamling Diaktifkan Kembali

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jagaraga Indah Bersinergi Jaga Keamanan

Lombok Barat, NTB – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, bersinergi dalam kegiatan sambang desa (sambang DDS) pada Sabtu (27/4/2024) di Dusun Batu Tumpeng I. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., dalam keterangannya, menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjalin komunikasi dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. “Melalui kegiatan sambang ini, kami dapat mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah binaan, serta dapat memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ujar Iptu Dina.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jagaraga Indah, Aipda Komang Suharjo, mengajak warga Batu Tumpeng I untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali poskamling. “Poskamling merupakan salah satu sarana yang efektif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Oleh karena itu, saya mengajak warga untuk bersama-sama mengaktifkan kembali poskamling,” ajak Aipda Komang Suharjo.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas jika ada permasalahan di lingkungannya. “Jangan ragu untuk menghubungi saya jika ada permasalahan di lingkungan. Kita akan carikan solusi bersama-sama agar permasalahan tidak semakin besar,” imbuh Aipda Komang Suharjo.

Kegiatan sambang ini disambut baik oleh warga Dusun Batu Tumpeng I. Mereka menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali poskamling.

Sinergi TNI Polri

Kegiatan sambang ini juga menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Babinsa Desa Jagaraga Indah, Serma Komang Supriadi, menyampaikan bahwa TNI dan Polri akan selalu bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. “TNI dan Polri akan selalu bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami siap membantu Polri dalam menjaga keamanan di wilayah desa ini,” tutur Serma Komang Supriadi.

Upaya Meningkatkan Kamtibmas

Kegiatan sambang desa dan sinergi TNI Polri merupakan upaya yang penting untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah pedesaan. Dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dan sinergi aparat penegak hukum, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah pedesaan dapat terjaga dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *