Berita

Antusiasme Tinggi, Pemilihan BPD Desa Lelede Berlangsung Sukses dan Kondusif

×

Antusiasme Tinggi, Pemilihan BPD Desa Lelede Berlangsung Sukses dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Anggota BPD Desa Lelede

Kediri, Lombok Barat – Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lelede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (20/4/2024) berlangsung sukses dan kondusif.

Hadir dalam Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lelede ini yakni Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. kemudian Kepala Desa Lelede, Zubaidi, S.H., dan berbagai tokoh desa ini, yang turut memantau pelaksanaannya. Menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi dalam demokrasi desa.

Pemilihan ini mengikut sertakan 5 calon. Antara lain Azan Wahyudi, S.Pd., Zulkarnain, S.Pd., Usman Sapri, S.Pd., Muhammad Alfaruk, S.Pd., dan Salikin, S.Pd.

Dari 427 pemilih yang terdaftar, 265 orang hadir dan menggunakan hak pilihnya.

Setelah melalui proses penghitungan suara, Zulkarnain, S.Pd., keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara terbanyak, yaitu 88 suara. Ia mengungguli Azan Wahyudi (18 suara), Usman Sapri (38 suara), Muhammad Alfaruk (85 suara), dan Salikin (36 suara).

Baca Juga  Kegiatan Kampanye Calon Legislatif Gerung-Kuripan Berjalan Aman dan Lancar

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengapresiasi antusiasme masyarakat dan kelancaran pelaksanaan pemilihan. Ia berharap BPD yang baru terpilih dapat bekerja sama dengan baik dengan pemerintah desa dan masyarakat untuk memajukan ini.

“Saya harap BPD yang baru terpilih dapat bekerja sama dengan baik dengan pemerintah desa dan masyarakat untuk memajukan Desa ini,” ujar Iptu Dina Rizkiana.

Pemilihan BPD Desa Lelede ini merupakan salah satu wujud demokrasi desa yang sehat dan partisipatif. Dengan terpilihnya BPD yang baru, Sehingga dapat terus berkembang dan maju di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *