Breaking News

Pulau Sepatang Aman dan Kondusif: Hasil Patroli dan Silaturahmi Polsek Sekotong

×

Pulau Sepatang Aman dan Kondusif: Hasil Patroli dan Silaturahmi Polsek Sekotong

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Patroli dan Silaturahmi Jaga Keamanan Pulau Sepatang dan Bangun Kedekatan dengan Warga

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli dan silaturahmi di Pos Pantau Pulau Sepatang dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terutama di pulau terluar tersebut serta membangun hubungan yang baik dengan warga, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan memulainya pada pukul 09.00 Wita dengan patroli di sekitar Pos Pantau Pulau Sepatang. Petugas kemudian mengunjungi warga di Dusun Panggang, Desa Persiapan Belongas, untuk bersilaturahmi dan memberikan imbauan Kamtibmas.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk menjaga keamanan di lokasi ini, yang merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia. “Pulau Sepatang memiliki posisi strategis dan menjadi pintu gerbang masuk ke wilayah Indonesia dari arah selatan,” kata Iptu Suriarta.

“Oleh karena itu, perlu melakukan patroli dan penjagaan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti penyelundupan, pencurian ikan, dan illegal fishing,” tambahnya.

Selain itu, patroli dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk membangun hubungan yang baik dengan warga masyarakat. “Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan warga, sehingga dapat membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekotong,” ujar Iptu Suriarta.

Kegiatan patroli dan silaturahmi ini berlangsung dengan lancar dan aman. Warga masyarakat menyambut dengan baik kehadiran anggota Polsek Sekotong dan mengapresiasi upaya Polri dalam menjaga keamanan di Lokasi ini.

Hasil Kegiatan Patroli

Kapolsek Sekotong berharap, memalui kegiatan ini tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Pos Pantau. Selain itu juga terjalinnya hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat

“Tidak menemukannyanya hal-hal menonjol selama kegiatan patroli dan silaturahmi ini. Hadirnya anggota kepolisian di tengah masyarakat, harapannya memberikan dampak positif terhadap keamanan warga masyarakat,” harapnya

Patroli dan silaturahmi yang dilakukan oleh Polsek Sekotong merupakan langkah yang tepat untuk menjaga keamanan di Pulau Sepatang. Serta membangun hubungan yang baik dengan warga masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman di masyarakat serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *