Breaking News

Ramai dan Macet Saat Ngabuburit di Batulayar? Tenang, Ada Polisi yang Atur Lalu Lintas

×

Ramai dan Macet Saat Ngabuburit di Batulayar? Tenang, Ada Polisi yang Atur Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Ngabuburit di Senggigi Makin Asyik dengan Pengaturan Lalu Lintas dari Polsek Batulayar

Lombok Barat, NTB – Bulan Ramadhan identik dengan tradisi ngabuburit, dimana masyarakat mencari takjil untuk berbuka puasa. Di Lombok Barat, khususnya di kawasan Senggigi, tradisi ini semakin asyik dengan adanya pengaturan lalu lintas dari Polsek Batulayar.

Pada hari Jumat, 29 Maret 2024, mulai pukul 17.00 Wita hingga selesai, personel Polsek Batulayar terlihat sigap mengatur arus lalu lintas di Simpang 3 Montong, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang ngabuburit dan mencari takjil.

“Kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan kerawanan lainnya di jalan raya,” ujar Kompol Putu.

Pengaturan lalu lintas ini dilakukan dengan cara menyeberangkan pengguna jalan raya, baik pengendara roda dua maupun roda empat, serta pejalan kaki yang mencari takjil.

“Secara umum, kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Situasi di lokasi terpantau aman dan tidak terjadi kemacetan yang berarti,” ungkap Kompol Putu.

Masyarakat pun terlihat tertib dan mengikuti arahan dari petugas kepolisian. “Terima kasih kepada Polsek Batulayar yang telah membantu kami menyeberang jalan. Dengan adanya pengaturan lalu lintas ini, kami merasa lebih aman dan nyaman,” kata salah seorang warga.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima dari Polsek Batulayar kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini, harapannya masyarakat dapat ngabuburit dengan nyaman dan aman.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan selama bulan Ramadhan. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” pungkas Kompol Putu.

Apresiasi Masyarakat

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorang warga, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang sedang ngabuburit.

“Sebelumnya, jalanan di sini sangat ramai dan macet. Tapi, dengan adanya pengaturan lalu lintas dari polisi, sekarang jadi lebih lancar dan aman,” katanya.

Warga lainnya, juga mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa pengaturan lalu lintas ini membuat masyarakat lebih nyaman saat mencari takjil.

“Sekarang, kami bisa mencari takjil dengan lebih tenang dan tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang melintas,” ucapnya.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan contoh nyata sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif during Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *