Breaking News

Patroli Malam Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024

×

Patroli Malam Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Patroli Malam di Kantor KPU dan Jalan Bypass BIL

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas) Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan kegiatan patroli malam. Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Kemudian menyisir sepanjang jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) 1 dan 2, Sabtu (3/2/2024).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan. Seperti tindak kejahatan jalanan, kecelakaan lalu lintas, dan kemacetan (3C) menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Kami melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap situasi dan kondisi kantor KPU Lombok Barat. Merupakan salah satu lokasi strategis dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” ucapnya.

Petugas juga memberikan himbauan kepada petugas jaga KPU Lobar untuk tetap waspada dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Selain itu, petugas juga melakukan patroli di sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan 2, yang merupakan jalan utama penghubung antara Bandara Internasional Lombok dan kawasan Mandalika.

Tempat penyelenggaraan event balap motor internasional MotoGP pada Maret 2024. Petugas melakukan pengaturan dan penertiban lalu lintas, serta memberikan bantuan kepada pengguna jalan yang mengalami kendala.

Himbau Pengendara untuk Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

Petugas juga mengimbau pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengaman, tidak menggunakan handphone saat berkendara. Serta tidak menggunakan knalpot bising atau brong.

“Kami melakukan patroli malam ini untuk memastikan situasi kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat tetap aman dan kondusif. Khususnya di lokasi-lokasi yang berkaitan dengan Pemilu 2024,” katanya.

Pihakya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan 3C.

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat merupakan bagian dari Satgas Operasi Mantap Brata 2023-2024. Untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Satgas Kamseltibcarlantas terdiri dari tiga Subsatgas, yaitu Subsatgas Kawal, Subsatgas Gatur, dan Subsatgas Patroli. Masing-masing bertugas untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *