Breaking News

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Desa Sandik Bersihkan Saluran Irigasi

×

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Desa Sandik Bersihkan Saluran Irigasi

Sebarkan artikel ini
Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB –  – TNI-Polri bersama masyarakat Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, telah melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan saluran irigasi atau gorong-gorong di Dusun Kayangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 6 Desember 2023, pukul 08.00 Wita.

Kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda S.E, S.I.K, M.M., Pasi Intel Kodim 1606 Mataram Mayor Chb. Danang Kristiyanto, Kepala Desa Sandik H.Abdurahman, Babinsa jajaran Koramil 1607/ Gunung Sari, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Batulayar, Perwakilan Staf Dinas PU Kabupaten Lombok Barat, dan masyarakat sekitar.

Sasaran dari kegiatan gotong royong ini adalah membersihkan segala jenis sampah, ranting dahan, dan material lain yang menyumbat saluran irigasi. Sampah-sampah tersebut sebelumnya telah menyebabkan banjir di area jalan dusun yang menghubungkan Desa Sandik dengan Desa Bengkaung dan Desa Lembah Sari. Sampah-sampah yang menumpuk kemudian diangkat dan dibawa ke pinggir saluran irigasi. Selanjutnya, sampah-sampah tersebut diangkut menggunakan truk yang sudah disiapkan oleh Dinas PU Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan kekompakan TNI-Polri bersama Pemdes Sandik dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya banjir. Hal ini penting mengingat situasi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini di wilayah Kecamatan Batulayar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat. Dengan membersihkan saluran irigasi, maka diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir,” kata Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda S.E, S.I.K, M.M.

Kepala Desa Sandik, H.Abdurahman, mengapresiasi kegiatan gotong royong ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Desa Sandik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *