Breaking News

Polres Lombok Barat Sterilisasi Kantor KPU Gerung Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Sterilisasi Kantor KPU Gerung Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Sterilisasi Polres Lombok Barat di Kantor KPU Gerung

Lombok barat, NTB – Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah melaksanakan patroli sterilisasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, Kecamatan Gerung, pada Senin (4/7/2023) pukul 09.20 WITA.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024 yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terkait pemilu serentak tahun 2024.

Patroli ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, bersama enam personel Sat Samapta.

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan pemeriksaan keamanan kantor KPU Gerung. Untuk mendeteksi adanya benda atau barang berbahaya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu, petugas menggunakan satwa K-9.

AKP Sony Hartono mengungkapkan bahwa pemeriksaan berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada benda atau barang berbahaya yang ditemukan di kantor KPU Gerung. KPU Lombok Barat menyambut baik langkah kepolisian ini.

Komisioner KPU Lombok Barat, mengapresiasi patroli sterilisasi yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat. Ia menyatakan bahwa hal ini menunjukkan kepedulian kepolisian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam rangka pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

AKP Sony Hartono menegaskan bahwa Polres Lombok Barat akan terus melakukan patroli preventif di wilayah hukumnya, termasuk di kantor KPU Lombok Barat.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas agar pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *