BinkamPatroli

Polsek Sekotong Himbau Pengelola dan Pengunjung Wisata Jaga Kamtibmas

×

Polsek Sekotong Himbau Pengelola dan Pengunjung Wisata Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Patroli Rutin Antisipasi Kerawanan Kamtibmas di Obyek Wisata

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong melaksanakan patroli rutin dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas di lokasi obyek wisata wilayah hukum Polsek Sekotong, Minggu (01/10/2023).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh 4 (empat) personil Polsek Sekotong dengan menggunakan randis R2 Sekotong.

Patroli ini menyasar lokasi obyek wisata ekowisata manggrove, dusun Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan pemantauan sekeliling obyek wisata dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata dan masyarakat pengunjung.

Kepada pengelola obyek wisata, petugas menghimbau agar memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata terutama lokasi areal pantai dan kantung parkir untuk menghindari kejahatan 3C baik curatcuras, dan curanmor.

Baca Juga  Polri Beri Pembinaan dan Penyuluhan kepada Perdik di SMPN 1 Gerung

Kepada masyarakat pengunjung, petugas menghimbau agar senantiasa tetap menjaga diri, keluarga, menjaga barang bawaan, bagi yang membawa anak-anak agar didampingi oleh orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, serta dihimbau juga agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif.

Kapolsek Sekotong, Iptu Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, situasi kamtibmas di lokasi obyek wisata dapat tetap kondusif dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berkunjung,” kata Iptu Ketut Suriarta.

Patroli ini berjalan dengan lancar dan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Lembar, Merangkaikannya dengan Patroli Non Yustisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *