Berita

MTQ Kecamatan Gerung Berlangsung Lancar, Apa Rahasianya?

×

MTQ Kecamatan Gerung Berlangsung Lancar, Apa Rahasianya?

Sebarkan artikel ini
MTQ ke-30 Tingkat Kecamatan Gerung Berjalan Lancar dan Aman

Gerung, Lombok Barat – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat yang berlangsung di Lapangan Mareje Gerung, Kelurahan Gerung UtaraKecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (30/9/2023) berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Setda Kabupaten Lombok Barat Drs. Hendrayadi, DPRD Lombok Barat Fraksi PKS Ahay Rosidi, S.Sos, DPRD Lombok Barat Fraksi Golkar L. Hermayadi, Camat Gerung H. Mulyadi, S.H, Kapolsek Gerung Iptu I Kadek Sumerta, SH, Danramil Gerung Kapten Inf. Ahmad Baidawy, Kepala KUA Gerung Lalu Munawir Sazali, S.Fil.I, Tokoh Masyarakat H. Lalu Takdir Mahdi, S.Pd, Tokoh Agama Kecamatan Gerung TGH. Abu Arifaini, S.Ag, M.Ag, Ketua Panitia MTQ ke-30 tingkat Kecamatan Gerung Hamroni, SH.I., MH, BKTM Gerung Utara Aipda Halki, Babinsa Gerung Utara Serka Wirahman, Para Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an, dan Lurah dan Kades se-Kecamatan Gerung.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Kediri, Antsipasi begal dan Balap Liar

Acara ini diawali dengan penampilan hadrah dari Lingkungan Bagu Kelurahan Gerung Utara dan Sahrul Qur’an yang dibawakan oleh Pondok Pesantren Nurul Huda Tempos.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan rangkaian acara penutupan MTQ, yaitu:

  • Pembukaan dengan melafalkan Basmallah
  • Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars MTQ, dan Mars Lombok Barat oleh siswi SMA Negeri 1 Gerung
  • Pembacaan doa oleh Ustadz L. Mufti Sadri, M.A
  • Laporan Ketua Panitia MTQ ke-30 tingkat Kecamatan Gerung
  • Pembacaan Surat Keputusan dari Dewan Hakim oleh Koordinator Dewan Hakim TGH. Abu Arifaini, M.Pd
  • Penampilan juara 1 Cabang Tilawah Tingkat Anak-anak (M. Kenzi Aqila Rafli)
  • Pengumuman juara pawai Ta’aruf dan penonton terbaik
  • Sambutan Camat Gerung H. Mulyadi, S.H
  • Sambutan sekaligus Penutupan MTQ ke-30 tingkat Kecamatan Gerung oleh Bupati Lombok Barat yang disampaikan oleh Asisten III Setda Lombok Barat
  • Penyerahan hadiah
Baca Juga  Batulayar Kondusif Saat Ngabuburit, Apresiasi Warga untuk Patroli Polsek Batulayar

Dalam sambutannya, Camat Gerung H. Mulyadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan yang ada dalam penyelenggaraan MTQ ini.

Sementara itu, Asisten III Setda Lombok Barat Drs. Hendrayadi menyampaikan bahwa MTQ merupakan kegiatan yang sangat penting bagi umat Islam, karena dapat meningkatkan semangat beragama dan mempererat tali silaturahmi antarwarga.

“Kami menyampaikan satu hal yang menjadi kekuatan pelaksanaan MTQ ini adalah kolaborasi para panitia dan unsur terkait atas pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Hendrayadi.

Ia juga menyampaikan bahwa penampilan dari Paduan Suara SMAN 1 Gerung akan ditampilkan di MTQ tingkat Kabupaten.

Baca Juga  Ramadhan 2024: Polsek Sekotong Gelar Razia Sore di Batu Nangkok, Amankan Pengunjung Takjil

Kegiatan penutupan MTQ ke-30 tingkat Kecamatan Gerung ini berjalan dengan aman dan lancar berkat kerja keras dan koordinasi yang baik antara panitia, unsur terkait, dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *