Binkam

Polsek Kuripan Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Aspirasi Masyarakat Dusun Tanak Potek

×

Polsek Kuripan Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Aspirasi Masyarakat Dusun Tanak Potek

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Aspirasi Masyarakat Dusun Tanak Potek

Kuripan, Lombok Barat – Polsek Kuripan menggelar kegiatan Jumat Curhat di Dusun Tanak Potek, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan kerawanan atau keluhan yang dialami oleh masyarakat setempat, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Giri Sasak Aipda Anton Jaelani, Kadus Tanak Potek H. Asri, dan sejumlah warga Dusun Tanak Potek. Kanit Samapta Polsek Kuripan Ipda Riza Umangku, S.E. memimpin kegiatan ini.

“Kami dari Polsek Kuripan datang ke sini untuk mengadakan Jumat Curhat, yang mana kami lakukan secara rutin setiap hari Jumat. Kami ingin mengetahui tentang situasi keamanan dan kesejahteraan di Dusun Tanak Potek ini,” ujar Ipda Riza.

Baca Juga  Peluncuran Program Polisi Dusun di Lombok Barat, Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Tingkat Dusun

Kadus Tanak Potek H. Asri menyampaikan terima kasih atas kunjungan Polsek Kuripan. Ia mengatakan bahwa keamanan di dusunnya secara umum masih kondusif. Ia juga mengapresiasi bantuan dari Kapolda NTB yang bekerja sama dengan Kemensos RI untuk pembuatan sumur bor di dusunnya.

“Alhamdulillah, dengan adanya sumur bor ini, kami bisa mengatasi masalah kekeringan yang beberapa waktu lalu kami alami. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami juga berharap agar Polsek Kuripan bisa sering-sering patroli ke wilayah kami untuk mencegah kejahatan yang mungkin terjadi,” kata H. Asri.

Beberapa ibu-ibu warga Dusun Tanak Potek juga mengungkapkan keluh kesahnya. Mereka mengeluhkan banyaknya suami-suami mereka yang merantau ke luar negeri dan meninggalkan anak dan istri di rumah.

Baca Juga  Lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak di Desa Kuripan Selatan

“Kami merasa sepi dan khawatir di sini, pak. Banyak suami kami yang pergi merantau ke luar negeri dan tidak tahu kapan pulangnya. Kami berharap agar Polsek Kuripan bisa lebih sering kontrol dan patroli ke sini untuk menjaga keamanan kami,” ucap salah satu ibu.

Ipda Riza menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang diberikan. Ia juga berjanji akan meningkatkan patroli dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami dari Polsek Kuripan selaku pelayan masyarakat akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Kuripan, khususnya di Desa Giri Sasak. Kami juga mengimbau agar warga tidak sembarangan membakar sampah atau lahan di wilayah pegunungan, karena bisa menyebabkan kebakaran hutan yang merugikan kita semua. Jika ada yang melihat orang atau kelompok orang yang membakar wilayah pegunungan, harap segera laporkan ke Polsek Kuripan agar bisa ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Ipda Riza.

Baca Juga  Program Jumat Berkah Polsek Kediri 1 Personil 1 Butir Telur, Tekan Angka Stunting

Kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Masyarakat Dusun Tanak Potek merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. Mereka berharap agar hubungan baik antara masyarakat dan Polsek Kuripan bisa terus terjalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *