Berita

Jumat Curhat Kapolsek Labuapi, Warga Perumahan Grand Muslim Ungkap Masalah Kamtibmas

×

Jumat Curhat Kapolsek Labuapi, Warga Perumahan Grand Muslim Ungkap Masalah Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Labuapi Curhat Bersama Warga Perumahan Grand Muslim

LabuapiLombok Barat – Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH menggelar program Jumat Curhat bersama warga Perumahan Grand Muslim Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat pada hari Jumat (25/8) sekitar pukul 08.45 Wita. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan warga sekaligus memberikan solusi dan saran terkait masalah kamtibmas di lingkungan perumahan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Labuapi didampingi oleh jajaran Polsek LabuapiBhabinkamtibmas, dan Koordinator Keamanan Perumahan Grand Muslim I Wayan Lumbung, SH. Hadir juga Ketua RT Perumahan Grand Muslim Samsudin, perwakilan pihak pengembang BTN Grand Muslim, security atau penjaga perumahan, serta perwakilan tokoh dan warga yang tinggal di perumahan tersebut.

Kapolsek Labuapi mengatakan bahwa program Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. “Kami ingin mendengar langsung dari warga apa saja yang menjadi permasalahan di lingkungan mereka, baik yang bersifat pidana maupun non-pidana, dan bagaimana kami bisa membantu menyelesaikannya,” ujar Kapolsek.

Baca Juga  Polsek Sekotong Aktif Melakukan Patroli Antisipasi Kamtibmas di Lokasi Wisata

Salah satu masalah yang disampaikan oleh Ketua RT Perumahan Grand Muslim adalah adanya pasangan di luar nikah yang tinggal di perumahan. Menurut Ketua RT, hal ini menimbulkan keresahan di kalangan warga yang mayoritas beragama Islam. “Kami sudah menyelesaikan masalah ini melalui koordinator keamanan perumahan, tapi kami berharap agar pihak kepolisian juga bisa memberikan bantuan dan pengawasan agar tidak terulang lagi,” kata Ketua RT.

Kapolsek Labuapi mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ketua RT dan koordinator keamanan perumahan dalam menangani masalah tersebut. Ia juga menyarankan agar warga dan Ketua RT bisa berkomunikasi lebih cepat dengan pihak kepolisian melalui kontak person atau call center yang sudah disediakan oleh Polsek Labuapi. “Kami siap membantu jika ada masalah yang tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau melalui musyawarah mufakat,” tegas Kapolsek.

Baca Juga  Antisipasi Libur Akhir Pekan, Polisi Lakukan Penyekatan di Senggigi

Selain itu, Kapolsek Labuapi juga menanggapi masukan dari warga terkait waktu pelaksanaan program Jumat Curhat. Sebagian warga mengusulkan agar program ini dilakukan pada sore atau malam hari karena pada pagi hari banyak warga yang sudah berangkat kerja. “Kami akan menyampaikan usulan ini kepada pimpinan atas dan mencari waktu yang tepat agar program ini bisa diikuti oleh semua warga,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Labuapi menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan sambang dan patroli di lingkungan perumahan, khususnya pada saat warga sedang beraktivitas di luar rumah. Ia juga mengimbau agar warga tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan perumahan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam program Jumat Curhat ini. Semoga program ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” tutup Kapolsek.

Baca Juga  Besi Penutup Saluran Air di Senggigi Sering Hilang, Polisi Bekuk Dua pelaku

Kegiatan program Jumat Curhat Kapolsek Labuapi berlangsung selama satu jam dan berakhir pada pukul 09.40 Wita dengan situasi aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *