Binkam

Polisi dan Masyarakat Desa Rumak Berdiskusi Soal Kamtibmas dalam Jum’at Curhat

×

Polisi dan Masyarakat Desa Rumak Berdiskusi Soal Kamtibmas dalam Jum’at Curhat

Sebarkan artikel ini
Polisi dan Masyarakat Desa Rumak Berdiskusi Soal Kamtibmas dalam Jum’at Curhat

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri mengadakan kegiatan Jum’at Curhat bersama Kades dan PKK Desa Rumak. Bertempat di Posyandu RTS I Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat pada hari Jumat, (18/8/2023) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mendengar keluhan atau permasalahan yang ada di wilayah. Serta mencari solusi bersama demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K, membuka kegiatan dengan menyampaikan bahwa Jum’at Curhat merupakan program dari Mabes Polri. Mengharuskan polisi turun langsung ke masyarakat.

“Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan tokoh-tokoh. Agar bisa berdiskusi dan berbagi informasi tentang situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kediri,” ujar Iptu Dina.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Berbagai Kegiatan Preventif untuk Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Selain Kapolsek Kediri dan jajarannya, hadir juga dalam kegiatan tersebut Kades Rumak Mukarram, Bhabinkamtibmas Desa Rumak, Bhabinsa Desa Rumak Sertu Suhaedi, Kadus se Desa Rumak, Perwakilan PKK Desa Rumak, dan Mahasiswa KKN Tematik STIE AMM Mataram.

Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Rumak Sangat Baik

Kades Rumak Mukarram mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kediri yang telah sering berkunjung ke desanya. “Ini menunjukkan bahwa Polsek Kediri peduli dengan kami dan ingin menjalin silaturahmi yang baik. Alhamdulillah, sampai saat ini situasi kamtibmas di desa kami kondusif berkat peran aktif Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang selalu monitor dan turun langsung ke masyarakat,” kata Mukarram.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Perbanyak Lakukan Imbauan Kamtibmas

Perwakilan PKK Desa Rumak menjelaskan tentang kegiatan pemberian makanan tambahan kepada balita yang dilakukan bersama kader Posyandu. “Kami mendapatkan bahan mentah dari Dinas Kesehatan kemudian kami masak setiap hari selama tiga bulan sesuai dengan menu yang sudah direncanakan. Makanan tambahan ini kami distribusikan kepada balita yang sudah terdata,” ucapnya.

Sarana Interaksi Langsung Bersama Masyarakat

Mahasiswa KKN Tematik STIE AMM Mataram juga menyampaikan pengalaman mereka selama berada di desa tersebut. “Kami merasa senang dan bersyukur bisa belajar banyak hal dari masyarakat desa Rumak. Kami berharap bisa mendapatkan bimbingan dan pengetahuan tambahan dari Polsek Kediri dan Pemdes Rumak untuk nantinya kami terapkan di kehidupan kami pribadi maupun di tengah-tengah masyarakat,” tutur salah satu mahasiswa.

Baca Juga  Sukses, Kegiatan Fun Run Bhayangkara ke-77 di Senggigi Berlangsung Meriah

Kegiatan Jum’at Curhat berlangsung dengan penuh keakraban dan interaksi antara Polsek Kediri, Pemdes Rumak, PKK, dan Mahasiswa. Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab, foto bersama, dan doa bersama pada pukul 11.00 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *