Binkam

Polsek Sekotong dan Tokoh Masyarakat Desa Sekotong Tengah Bahas Isu-isu Kamtibmas di Jumat Curhat

×

Polsek Sekotong dan Tokoh Masyarakat Desa Sekotong Tengah Bahas Isu-isu Kamtibmas di Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Sekotong Komunikasi dan Kerjasama dengan Tokoh Masyarakat Desa Sekotong Tengah

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong menggelar kegiatan Jumat Curhat yang mengundang para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Sekotong Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan masyarakat, sehingga informasi, masukan, dan pandangan dari masyarakat dapat terserap dengan baik oleh aparat kepolisian.

Jumat Curhat berlangsung, Jum’at (11/8/2023) di Aula Kantor Kecamatan Sekotong. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sekotong L. Pardita Utama, S.Sos, Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH, serta sejumlah pendamping dari kasi-kasi di kecamatan Sekotong dan Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah, Aipda I Made Hartana.

“Jumat Curhat adalah program inovatif yang berasal dari Mabes Polri. Kami melaksanakan kegiatan ini setiap hari Jumat, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di tingkat Dusun. Kami ingin memastikan bahwa situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dapat terpelihara dengan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Sekotong.

Baca Juga  Kapal Pesiar Carnival Splendor Sandar di Gilimas, Polisi Optimalkan Pengamanan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sekotong juga menyampaikan bahwa tujuan utama Polsek Sekotong adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa keinginan serta masukan dari masyarakat dapat diakomodasi dalam upaya menjaga kamtibmas. Ia menambahkan bahwa Polsek Sekotong dengan tekun menjalankan program ini, yang diinisiasi oleh Mabes Polri dan dilanjutkan oleh instansi kepolisian di berbagai daerah, sebagai bentuk dedikasi mereka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat, Budianto, memberikan masukan penting. Dia membahas persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Sekotong Tengah. Akan menggelar berbagai kegiatan, termasuk lomba gerak jalan dan lomba kreasi tari melibatkan pelajar dari SD, SMP, dan SMA sederajat.

Baca Juga  Jumat Curhat, Wakapolres Lombok Barat Temui Ketua Yayasan Ponpes Al Mujahidin di Desa Banyu Urip

Tokoh masyarakat dan elemen yang terlibat dalam koordinasi acara tersebut sangat mengharapkan peran aktif Kepolisian. Khususnya Polsek Sekotong, dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara, terutama dalam pengaturan jalur lalu lintas selama lomba gerak jalan dan pengamanan pentas tari.

“Kami sangat berharap Polsek Sekotong dapat turut serta dalam pengamanan kegiatan tersebut. Kami ingin acara ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada gangguan apapun. Kami juga ingin anak-anak pelajar yang berpartisipasi dalam lomba gerak jalan dan lomba kreasi tari dapat menampilkan bakat mereka dengan maksimal,” ucap Budianto.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sekotong memberikan penjelasan bahwa pihak Kepolisian akan turut serta dalam pengamanan kegiatan tersebut. Ia menjelaskan bahwa akan ditempatkan personel Polsek untuk mengatur lalu lintas dan memastikan kelancaran acara. Pukul 10.55 Wita, Kegiatan Jumat Curhat ini ditutup dengan memberikan beberapa himbauan kepada para tokoh yang mewakili, untuk turut serta menjaga putra-putri pelajar yang berpartisipasi dalam lomba gerak jalan.

Baca Juga  Polsek Batulayar dan Masyarakat Desa Senggigi Curhat Bareng di Desa Senggigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *