BinkamSosial Budaya

Pengaturan Lalu Lintas Polsek Labuapi, Ciptakan Situasi Kamtibcar Lantas yang Kondusif di Lombok Barat

×

Pengaturan Lalu Lintas Polsek Labuapi, Ciptakan Situasi Kamtibcar Lantas yang Kondusif di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Pengaturan Lalu Lintas Polsek Labuapi, Ciptakan Situasi Kamtibcar Lantas yang Kondusif di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Labuapi melaksanakan pengaturan lalu lintas di Tembolak Pelangi, Underpass Bajur Jalur Bypass BIL II Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibcar Lantas yang kondusif agar terhindar dari terjadinya laka lantas.

“Melakukan pengaturan lalu lintas dan memastikan kelancaran arus kendaraan di lokasi tersebut,” ungkap Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH.

Kapolsek Labuapi berharap dengan adanya kegiatan ini, kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya tetap terjaga.

“Pengaturan lalu lintas juga membantu mencegah terjadinya kemacetan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Mengecek Bongkaran Kapal untuk Antisipasi Barang Ilegal

Personil Polsek Labuapi memberikan himbauan dan edukasi kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas. Seperti menggunakan helm SNI, memasang sabuk pengaman, dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

“Selain itu, personil juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan SIM. Serta kelengkapan kendaraan seperti spion, dan lain sebagainya,” katanya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna jalan di wilayah hukum Polsek Labuapi.

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas ini juga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Ia juga mengajak seluruh pengendara untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di jalan raya.

Baca Juga  Kegiatan Preventif Sat Samapta Polres Lombok Barat, Lebih Intens Sambangi Kantor KPU Jelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *