BinkamPatroli

Patroli Rutin, Polisi Imbau Warga Lombok Barat Tidak Mudah Termakan Hoaks Jelang Pemilu 2024

×

Patroli Rutin, Polisi Imbau Warga Lombok Barat Tidak Mudah Termakan Hoaks Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin, Polisi Imbau Warga Lombok Barat Tidak Mudah Termakan Hoaks Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Menjelang pemilu serentak 2024, Satuan Samapta Polres Lombok Barat melakukan patroli rutin di Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat, Selasa (11/4/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP bambang Indrat Sugianto, S.sos mengatakan Patroli ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan. Terutama pada tahapan Pemilu dan situasi menjelang Pemilu 2024.

“Melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya atau belum diverifikasi kebenarannya,” ungkapnya.

Menurutnya, hoaks dan informasi yang tidak benar dapat menimbulkan kegaduhan dan kerugian bagi masyarakat, terutama dalam konteks Pemilu.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan pemantauan di berbagai wilayah.

Baca Juga  Siaga Bencana Banjir di Sekotong, Personel Polres Lombok Barat Turun Berjibaku Bantu Warga Terdampak

“Untuk memastikan tahapan Pemilu nantinya berjalan dengan aman dan lancar. Harapannya masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam memelihara keamanan dan ketertiban. Pada tahapan Pemilu dengan tidak menyebarluaskan hoaks dan informasi yang tidak benar,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Samapta Polres Lombok Barat juga mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu perpecahan dan konflik dalam konteks Pemilu.

Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menyikapi Pemilu, serta berpartisipasi dalam Pemilu dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Masyarakat musti lebih cerdas, memperhatikan informasi resmi terkait tahapan Pemilu dari sumber yang terpercaya, seperti KPU, Bawaslu, dan media massa yang terpercaya,” ujarnya.

Baca Juga  Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif di Pelabuhan Lembar

Dalam hal terdapat informasi belum jelas kebenarannya, mengharapkan kepada masyarakat untuk melakukan verifikasi kebenaran informasi tersebut sebelum menyebarkannya.

“Dengan adanya kegiatan patroli rutin dan imbauan anti hoaks ini, tujuannya adalah agar masyarakat dapat teredukasi dan waspada. Dalam menghadapi Pemilu serentak 2024, sehingga tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *