BinkamLalulintasSosial Budaya

Sinergitas Polri dan Dishub Lombok Barat, Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas di Lombok Barat

×

Sinergitas Polri dan Dishub Lombok Barat, Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kasat Lantas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Rachman, SH, memimpin personelnya melaksanakan kegiatan pelayanan pengaturan lalu lintas (strong point) pagi hari.

Sinergitas Polri dan Dishub Lombok Barat dan penerangan keliling tertib lalu lintas di wilayahnya, Sabtu (08/4/2023).

“Kegiatan strong point ini melaksanakannya di beberapa titik di Wilayah Hukum Polres Lombok barat, yang memiliki mobilitas tinggi,” ungkapnya.

Antara lain simpang Jereneng, simpang Surau, simpang Rumak, bundaran GMS, u-turn SMPN 4 Gerung, jalur ke arah Pemda.

Kemudian Simpang Imam Bonjol, simpang Mesanggok, simpang Patung Koperasi, simpang Masjid Baetal Atik. Juga di Depan SMPN 1 Lembar, depan Mako Polres Lobar, dan jalur bill II.

Baca Juga  Disiplinkan Prokes, Polsek Sekotong gelar Operasi Imbangan Penegakan Prokes

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberi atensi pelanggaran kasat mata yang berpotensi kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Seperti pelanggaran tanpa helm, knalpot brong, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, mengangkut orang dengan mobil bak terbuka.

Serta menggunakan hp saat berkendara, sebagaimana di atur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan.

“Selama kegiatan berlangsung, menemukan pengendara roda dua tanpa menggunakan helm dan melakukan penilangan, serta penginputan data melalui aplikasi e-Tilang,” ujarnya.

Sedangkan untuk penyitaan barang bukti nihil. Secara umum, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dan berakhir sekitar pukul 08.00 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *