Berita

Strong Point Pagi Sat Samapta Polres Lombok Barat, Gelar Personel di Wilayahnya

×

Strong Point Pagi Sat Samapta Polres Lombok Barat, Gelar Personel di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Strong Point Pagi Sat Samapta Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Sat Samapta Polres Lombok Barat, menggelar personelnya Dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, Rabu (15/3/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Bambang Indrat Sugiatnto, S.Sos mengatakan, kegiatan pelayanan kepada Masyarakat Dalam mengawali aktifitasnya

“Kegiatan strong point pagi hari ini sekaligus melakukan edukasi kepada Masyarakat agar selalu tertib dan disiplin dalam berlalulintas,” ungkapnya.

Sehingga anggotanya  melaksanakan  Pengaturan  Lalu Lintas  dan Menghimbau Kepada Pengendara  Agar selalu Mematuhi Rambu – Rambu Lalu lintas.

“Serta mengimbau tetap membawa kelengkapan kendaraan demi Keselamatan di jalan raya untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya

Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam berkendara.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi dan Silaturahmi Terkait Pemilu 2024

“Harapannya, Masyarakat semakin tertib, dan patuh dalam mentaati peraturan dalam berlalulintas,” katanya.

Menurutnya, dengan meningkatkan disiplin dalam berlalulintas, untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalulintas. Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Strong Poin pagi atau pengaturan lalulintas ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalin dan terjadinya laka lantas,” imbuhnya.

Sehingga juga membantu menyebrangkan masyarakat pengguna jalan kaki dan anak sekolah yang akan melakukan aktivitas masing-masing

Adapun lokasi pergelaran personel Sat Samapta Polres Lombok Barat antara lain, Simpang 5 Patung Koperasi gerung. Kemudian Depan Masjid Lembar, Simpang 3 Jln. Imam Bonjol, Kecamatan Gerung, serta Simpang 3 Puskesmas jembatan Kembar Lembar.

Baca Juga  Patroli Rutin Blue Light Polsek Sekotong, Sampaikan Pesan Kamtibmas

“Sekaligus memberikan teguran terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Antara lain pelanggaran tanpa helm, knalpot brong, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang. Juga mengangkut orang dengan mobil bak terbuka dan menggunakan Hp saat berkendara,” terangnya.

Melalui kkegitan strong point pagi ini, harapannya makin meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk lebih tertib dan disiplin dalam berlalulintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *