BeritaBinkam

Patroli Rutin Polsek Gerung, Kedepankan Cara Humanis Melalui Imbauan Kamtibmas

×

Patroli Rutin Polsek Gerung, Kedepankan Cara Humanis Melalui Imbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Gerung, Kedepankan Cara Humanis

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek gerung melaksanakan Patroli Rutin Polsek gerung di wilayah hukum Polsek Gerung mengedepankan cara humanis. Dalam upaya mencegah terjadinya Aksi kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C) serta gangguan lainnya seperti balap liar, Sabtu (25/2/2023).

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd menjelaskan, kegiatan patroli rutin ini mencegah terjadik aksi kejahatan maupun ganguan lainnya.

“Seperti  begal, jambret dan tindak Kriminal lainnya, termasuk balap liar yang akhir-akhir ini cukup meresahkan. Untuk meberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Lokasi Patroli

Adapun lokasi kegiatan patroli rutin Polsek Gerung kali ini seputaran Kelurahan Dasan Geres, kemudian Sepanjang Jalan BIL 1 dan & BIL 2

“Berdialogis dengan Masyarakat, kemudian menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor. Serta dalam upaya mencegah begal, jambret dan tindak Kriminal lainnya,” ujarnya.

Personil memantau perkembangan situasi baik itu di sepanjang jalur BIL I maupun BIL II. Guna selalu menaati Peraturan Berlalu Lintas.

“Kegiatan anggota memantau situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas), di Wilayah Hukum Polsek Gerung,” katanya.

Kedepankan Cara Humanis

Tujuan pelaksanaan patroli rutin rutin ini sendiri guna mengantisipasi 3C dan gangguan Kantibmas lainnya.

Personil melaksanakan himbauan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat menjaga situasi kamtibmas.

“Juga antisipasi dampak cuaca ekstrim serta pengandara kendaraan bermotor  untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Kemudian Menghimbau juru parkir agar selalu waspada mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan,” terangnya..

Ini guna mengantisipasi aksi pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Sekaligus menyampaikan himbauan dan teguran kepada para pengendara di jalur lambat bypas bil II dan bypas bil I. Kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *