BeritaBinkam

Strong Point Pagi Sat Lantas Polres Lombok Barat, Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

×

Strong Point Pagi Sat Lantas Polres Lombok Barat, Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Sat Lantas Polres Lombok Barat, memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang akan mengawali aktifitasnya, Selasa (14/2/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Rachman, SH mengatakan, dalam egiatan ini sekaligus edukasi tertib lalu lintas.

“Kegiatan strong point pagi hari ini sekaligus melakukan edukasi kepada Masyarakat dengan melakukan penerangan keliling tertib lalu lintas,” ungkapnya.

Selain itu, Kasat Lantas juga menyampaikan bahwa saat ini Polres Lombok Barat tengah melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani 2023.

“Harapannya, Masyarakat semakin tertib, dan patuh dalam mentaati peraturan dalam berlalulintas,” katanya.

Menurutnya, dengan meningkatkan disiplin dalam berlalulintas, untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalulintas. Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kegiatan ini meliputi di wilayah hukum Polres lombok Barat, mulai dari Simpang Jereneng, Simpang Surau, Simpang Rumak. Kemudian Bundaran GMS, U Turn SMPN 4 Gerung, Jalur ke Arah Pemda, Simpang Imam Bonjol. Juga Simpang Mesanggok, Simpang Patung Koperasi, Simpang Masjid Baetal Atik, Depan SMPN 1 Lembar. Lalu di Depan Mako Polres Lobar dan Jalur BILL Dua.

“Sekaligus atensi pelanggaran kasat mata yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Antara lain pelanggaran tanpa helm, knalpot brong, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang. Juga mengangkut orang dengan mobil bak terbuka dan menggunakan Hp saat berkendara,” terangnya.

Sebagaimana seperti tercantum di dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan.

“Saat menemukan pengendara Roda dua tanpa menggunakan helm, melakukan peneguran guna mengedukasi pengguna jalan untuk keselamatan,” katanya.

AKP Agus Rachman berharap, dengan gencarnya melakukan penerangan keliling dan kegitan strong poin pagi ini, makin meningkatkan kesadaran masyarakat. Untuk lebih tertib dan disiplin dalam berlalulintas, untuk keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *