BeritaBinkamPatroli

Kegiatan Patroli Polsek Lembar, Sambangi Kandang Kumpul Antisipasi Pencurian Ternak

×

Kegiatan Patroli Polsek Lembar, Sambangi Kandang Kumpul Antisipasi Pencurian Ternak

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Polsek Lembar, Sambangi Kandang Kumpul Antisipasi Pencurian Ternak

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Patroli Malam Polsek Lembar, menyambangi Kandang Kumpul di Dusun Lendang Jae, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Sabtu (11/2/2023).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom menjelasakan sasaran dalam kegiatan Patroli Jajarannya ini.

“Sasarannya meliputi Perumahan penduduk, Kandang kumpul hewan ternak sapi, Penjaga malam dan Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Lembar,” ungkapnya.

Selain terkait dengan antisipasi Gangguan Kamtibmas terkait dengan Kriminalitas, juga antisipasi gangguan lainnya. Seperti isu penculikan anak, yang membuat masyarakat menjadi resah.

Sehingga sepanjang route patroli ini, menyampaikan imbauan kamtibmas dengan berdialogis bersama warga.

“Menghimbau masyarakat agar tidak resah terkait isu hoax tentang penculikan anak yang beredar. Namun demikian kewaspadaan juga tetap penting, terhadap semua potensi aksi kejahatan,” imbaunya.

Kemudian Menyambangi Dusun Lendang Jae, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar.

“Dalam rangka mengantisipasi pencurian ternak, antisipasi tindak kriminal 3C maupun kejahatan lainya dimalam hari,” katanya.

Yang mana, tindak kejahatan, aksi kriminalitas seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C) menjadi perhatian publik. Termasuk pencurian hewan ternak.

Patroli Malam Polsek Lembar juga antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas lainnya. Dalam kegiatan itu personil Polsek Lembar memberikan imbauan Kamtibmas.

“Menghimbau kepada warga masyarakat dan penjaga malam agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar. Serta bersinergi dengan aparat kepolisian untuk bersama sama menjaga keamanan agar tercipta sitkamtibmas yang kondusif,” katanya.

Kapolsek Lembar memastikan bahwa, selama dalam kegiatan patroli ini berjalan aman lancar dan kondusif, tidak menemukan gangguan selama pelaksanaannya.

“Dalam kegiatan patroli yang berlangsung tidak menemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu keamanan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *