BeritaBinkamSosial Budaya

Cegah Paham Radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila

×

Cegah Paham Radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, secara konsisten melaksanakan kegiatan Binluh tentang Cegah Paham Radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Senin (9/1/2023).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat. Dalam menangkal, mencegah muncul dan berkembangnya paham radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Wahyu Indrawan, S.Sos mengatakan pihaknya melakukan pendekatan dengan cara binluh.

“Di antaranya ke sekolah-sekolah, Pondok pesantren, serta ruang-ruang publik lainnya,” ungkapnya.

Di jelaskan bahwa, kegiatan ini secara rutin melaksanakannya. Menyampaikan melalui pesan-pesan kamtibmas.

“Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat. Dalam menangkal, mencegah muncul dan berkembangnya paham radikalisme, Intoleran serta Anti Pancasila,” ucapnya.

Baca Juga  Grand Final Lomba Da'i Kamtibmas Tingkat Polda NTB, Polres Lombok Barat Keluar Sebagai Juara

Menurutnya paham radikalisme sangat berbahaya, dapat memecah belah persatuan.

“Untuk menghindari hal tersebut mari kita bersama-sama memeranginya. Salah satunya dengan menanamkan rasa toleransi terhadap perbedaan pada diri kita dan keluarga”, ungkapnya.

Dalam kegiatan ini memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) serta menghimbau kepada pelajar/santri di Sekolah atau Pondok Pesantren di wilayah Kab. Lobar.

“Karena menilai sangat rentan terpapar paham radikal, dalam giat Binluh terhadap para pelajar/santri memberikan quiz terkait wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Selain itu juga tetap menghimbau agar tetap mematuhi  Prokes  Covid-19 guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 termasuk virus varian baru.

“Untuk lebih meningkatkan keimanan kita, dengan selalu menjaga kebersihan, di tengah masa pandemi saat ini, melalui prokes 5M,” tandasnya.

Baca Juga  Polsek Labuapi Lakukan Patroli dan Gatur Pagi, Amankan Kegiatan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *